7 Teknik Videography Agar Menghasilkan Video Cinematic Menggunakan Handphone

- 20 Agustus 2022, 16:36 WIB
ilustrasi videography mengunakan handphone/pixabay.com
ilustrasi videography mengunakan handphone/pixabay.com /

PRIANGANTIMURNEWS - Sama halnya dengan fhotography menggunakan handphone, dalam videography menggunakan handphone pun diperlukan teknik-teknik dalam pengambilan gambar agar menghasilkan video yang cinematic.

Sedikitnya ada tujuh teknik yang perlu anda pelajari agat video yang anda rekam menghasilkan video yang cinematic, berikut tujuh teknik tersebut:

Pan atau Panning

Teknik yang pertama adalah Pan atau Panning, yaitu teknik menggerakan kamera secara horizontal baik ke kiri maupun ke arah sebaliknya.

Baca Juga: KASUS SUBANG TERAKTUAL: Ada Orang Tegaskan Terduga Pelaku Saksi S Terus Dalam Pengawasan Kepolisian??!

Teknik ini biasanya digunakan untuk menggambarkan keadaan sekitar dimana video tersebut diambil. Teknik ini terpaku pada poros atau titik tertentu, karena yang berubah hanya arahnya saja (kiri – kanan atau sebaliknya).

Tilt

Kalau Pan atau Panning adalah teknik mengambil gambar dengan menggerakan kamera secara horizontal. Sementara Tlit adalah kebalikanya, yaitu teknik mengambil gambar dari atas ke bawah maupun sebaliknya.

Karena kamera harus terpaku disatu titik, maka dalam teknik ini digunakan alat bantu, yaitu tripod agat hasil video stabil

Cara membuat video cinematic di HP ini sendiri sangat berguna bagi Anda yang ingin memperlihatkan karakter atau detail dari objek utama.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: rumahmedia.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x