Mengenal Jalan Braga Bandung yang juga Dikenal dengan Paris van Java Jawa Barat

- 3 Januari 2022, 17:05 WIB
Jalan Braga Bandung.
Jalan Braga Bandung. /Jabarprov/

PRIANGANTIMURNEWS- Bagi anda penikmat arsitektur colonial beserta kuliner nya, Braga tentu saja sudah tidak asing lagi di telinga anda.

Jalan Braga merupakan suatu kawasan elit pada masa Hindia Belanda dan menjadi tolak ukur trend yang terjadi pada masa itu.

Para petinggi Hindia Belanda amat gemar untuk menghabiskan waktu di jalan ini, baik untuk sekedar minum kopi sambaing ngobrol ringan maupun menikmati pemutaran film di salah satu bisokop yang dulu berdiri di jalan ini.

Hingga saat ini pamor Jalan Braga tidak pernah turun, Jalan Braga tetap dipertahankan sebagai salah satu maskot dan obyek wisata kota Bandung yang dahulu dikenal sebagai Paris van Java.

Baca Juga: KABAR DUKA : Penyanyi Legendaris Nindy Ellesse Meninggal Dunia

Tempat Wisata Jalan Braga Bandung berkonsep One Stop Holiday di pusat Kota Bandung ini merupakan pusat keramaian dan bisnis utama di kota Bandung.

Arsitektur ART DECO
Di sisi kanan kiri Jalan Braga terdapat kompleks pertokoan yang memiliki arsitektur dan tata kota yang tetap mempertahankan ciri arsitektur lama pada masa Hindia Belanda.

Tata letak pertokoan tersebut mengikuti model yang ada di Eropa sesuai dengan perkembangan kota Bandung pada masa itu (1920-1940-an) sebagai kota mode yang cukup termasyhur seperti halnya kota Paris pada saat itu.

Baca Juga: BACA 8 DOA-DOA Pendek Ini dan Amalkan, Surga Akan Mengharapkan Kehadiran Kita Menurut Ustadz Risyad

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Jabarprov.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x