Unik Setiap Menjelang Ramdahan Obyek Wisata di Kabupaten Pangandaran dikunjungi Pengunjung

- 22 Maret 2022, 22:07 WIB
Pengunjung wisata sedang melakukan aktifitas di pantai.
Pengunjung wisata sedang melakukan aktifitas di pantai. /PRITIM PRMN/ASEP NURDIN ROSIHAN ANWAR/

PRIANGANTIMURNEWS- Menjelang bulan puasa, obyek wisata di Pangandaran mulai dipenuhi oleh pengunjung lokal Asli masyarakat Pangandaran yang sengaja datang untuk melakukan makan bersama atau yang di kenal dengan munggahan.

"Sekarang sudah mulai banyak warga yang datang ke lokasi wisata untuk munggahan, jadi pengunjung nya kebanyakan orang Pangandaran," ungkap Aye, salah seorang Pegawai di Obyek Wisata Batu Karas, Selasa, 22 Maret 2022

Aye mengatakan, Hampir setiap tahun menjelang Bulan Puasa Pantai Batu Karas selalu si penuhi oleh pengunjung yang juga warga Kabupaten Pangandaran.

Baca Juga: Jenis Jenis Membayar Fidyah Puasa Ramadhan

"Itu mah rutin tiap tahun, kadang kita juga bingung narik tiket masuknya,"ungkapnya.

Lanjut Aye, Menurutnya momen munggahan merupakan momen untuk memperkenalkan obyek wisata yang ada di Kabupaten Pangandaran kepada masyarakat Kabupaten Pangandaran.

"kalau bukan munggahan mereka kan jarang main ke sini, kalau munggahan baru ramainya oleh orang Pangandaran," sambungnya.

Senada dengan Aye, Haris Salah seorang pemandu Cagar Alam Pangandaran, mengatakan, menjelang bulan puasa sudah mulai banyak warga Pangandaran yang datang dan berkunjung ke Cagar Alam untuk makan bersama.

Baca Juga: Acara Munggahan Menjadi Tradisi Masyarakat Sejak Lama untuk Menyambut Bulan Suci Ramadhan

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x