Tujuh Tempat Wisata Terpopuler di Jabodetabek, Pas untuk Liburan Keluarga

- 11 Juni 2023, 11:00 WIB
Taman Mini Indonesia Indah/IG/ags.stry
Taman Mini Indonesia Indah/IG/ags.stry /

PRIANGANTIMURNEWS - Liburan akhir pekan merupakan waktu tepat untuk berkumpul dengan keluarga.

Pada momen tersebut sangat tepat bila diisi dengan liburan akhir pekan bersama dengan mengunjungi tempat-tempat wisata terpopuler di wilayah Jakarta Bogor, Depok Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) dan sekitarnya.

Berikut daftar tempat wisata terpopuler di sekitar Jabodetabek yang bisa dikunjungi selama periode libur akhir pekan ini.

Baca Juga: 10 Tempat Wisata di Tasikmalaya Paling Populer dan Banyak Dikunjungi

1. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)
Taman Mini Indonesia Indah (TMII) merupakan salah satu destinasi wisata favorit warga Jakarta dan sekitarnya. Berlokasi di Jalan Raya Ceger, Kec. Cipayung, Jakarta Timur, pengunjung dapat mengakses tempat wisata ini dengan cukup mudah karena letaknya yang dekat dengan jalan raya.

Dengan harga tiket yang dibanderol sebesar Rp25 ribu per orang, pengunjung dapat menikmati spot-spot menarik yang ada di dalam TMII, seperti Museum Indonesia dan anjungan-anjungan dari beragam suku di Indonesia. TMII mulai buka pada pukul 08:00 pagi hingga 17:00 sore.

Selain itu, pengunjung dapat berkeliling di TMII selama 15 menit dengan bus listrik gratis yang telah disediakan oleh pengelola.

Hal ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari tidak diperbolehkannya kendaraan bermotor memasuki area dalam TMII. Untuk itu, pengelola TMII hanya mengizinkan kendaraan listrik beroperasi di dalam tempat wisata.

Baca Juga: Wisata Gunung Bromo Ditutup total, Mengapa, Ini Sebabnya

2. Kebun Raya Bogor
Berlokasi di Jalan Ir. H. Juanda No.13, Kota Bogor, Jawa Barat, Kebun Raya Bogor menjadi destinasi wisata berikutnya yang layak untuk dicoba.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x