Geopark Indonesia Bertambah, UNESCO Tetapkan 10 Kawasan Geologi Unik yang Diakui Dunia

- 15 Juni 2023, 08:00 WIB
Raja Ampat adalah tempat wisata yang diresmikan UNESCO sebagai Global Geopark pada Rabu, 24 Mei 2023 lalu. Memiliki nama julukan Zamrud Karst Khatulistiwa./rajaampatgeopark.com
Raja Ampat adalah tempat wisata yang diresmikan UNESCO sebagai Global Geopark pada Rabu, 24 Mei 2023 lalu. Memiliki nama julukan Zamrud Karst Khatulistiwa./rajaampatgeopark.com /

PRIANGANTIMURNEWS - UNESCO kembali menambah daftar kawasan Geopark Indonesia sebanyak empat wilayah yang akan menjadi ikon khusus wajah Indonesia di mata Internasional.

 

Pernyataan tersebut disampaikan oleh UNESCO atau Organisasi Pendidikan, Keilmuan, dan Kebudayaan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Dalam keputusan Sidang Dewan Eksekutif ke-216 yang diselenggarakan di Paris, Perancis pada hari Rabu, 24 Mei 2023 lalu.

Baca Juga: Curug Jebulan Menyerupai Geopark Bagian dari Keindahan Pangandaran

Dengan ini telah terdapat 10 Geopark di Indonesia yang diakui oleh Dunia karena keunikan geologis, biologis, maupun budayanya.
 
Geopark Global UNESCO sendiri adalah kawasan geografis tunggal maupun terpadu, yang termasuk situs geologi atau bentang alam yang sarat dengan makna International.

 

Dikelola dengan sebuah konsep holistik bertajuk perlindungan, pendidikan, dan pembangunan berkelanjutan yang menyeluruh.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: rajaampatgeopark.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x