MENGGEMPARKAN DUNIA! Ternyata Peradaban Tertua Ada di Indonesia, Situs Gunung Padang Usianya 13 Ribu Tahun

- 25 Februari 2022, 11:46 WIB
  Situs Gunung Padang Cianjur Jawa Barat diduga usianya 13 ribu tahun.  Jika ini benar, diprediksi merupakan perabadan tertua di dunia
 Situs Gunung Padang Cianjur Jawa Barat diduga usianya 13 ribu tahun.  Jika ini benar, diprediksi merupakan perabadan tertua di dunia /Instagram @delimakmur /

PRIANGANTIMURNEWS - Indonesia merupakan negara yang menakjubkan mulai dari keindahan alam keanekaragaman suku dan kekayaan alam.

Bahkan hingga misteri Indonesia yang masih menjadi perdebatan misteri tentang Indonesia dibantaranya adalah tentang pernyataan Ario Santoso Profesor teknik nuklir di Universitas Federal minas gerais Brazil.

Sebagaimana dilansir priangantimurnews.com dari YouTube Pegawai Jalanan, mengatakan bahwa Indonesia adalah Atlantis Hilal, Selain itu Kyai Haji Fahmi Basya seorang perintis dzikrul lil alamin juga mengatakan bahwa Indonesia adalah negeri Saba.

Baca Juga: Wanita Wajib Tahu, Ini 5 Penyebab Timbulnya Jerawat yang Jarang Disadari, Nomor 4 Paling Susah Dihindari

Pada masa Nabi Sulaiman serta beberapa peneliti yang mengatakan bahwa indonesia adalah peradaban tertua setelah ditemukannya situs di Gunung Padang.

Penemuan situs Gunung Padang di Kabupaten Cianjur Jawa Barat cukup mengejutkan berbagai kalangan masyarakat khususnya para peneliti arkeologi.

Pasalnya berdasarkan penelitian situs ini diperkirakan berusia sekitar tiga belas ribu tahun sebelum masehi jika memang situs Gunung Padang berusia hingga 13000 tahun sebelum masehi maka hal ini dapat mengubah peta peradaban dunia.

Baca Juga: Biar Nyaman Dipakai, Ini Tips Memilih Sepatu yang Cocok dengan Bentuk Kaki

Pasalnya peradaban Mesopotamia dan Piramida Giza di Mesir yang selama ini dipercaya sebagai peradaban tertua didunia.

Perkiraan usia Piramida di Mesir adalah 2500-3000 sebelum masehi dan peradaban Mesopotamia sekitar 3000-4000 tahun Masehi,

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: YouTube PEGAWAI JALANAN


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x