Pengusaha Muda Sempol Ayam Cijulang Raup Omset Puluhan Juta Rupiah Per Bulan

- 24 November 2020, 18:41 WIB
Sempol Ayam Cijulang bertempat depan gedung saluyu pinggir Desa Cijulang, Pangandaran.
Sempol Ayam Cijulang bertempat depan gedung saluyu pinggir Desa Cijulang, Pangandaran. /Foto: Aldi Nur Fadilah MOKA/
PRIANGANTIMURNEWS-
Bisnis kuliner memang sangat menjanjikan, apalagi jika banyak diminati banyak kalangan dari anak-anak hingga dewasa. 
 
Pedagang-pedagang yang berkeliling sekitar kita, ternyata tak banyak meraup hasil yang menjanjikan.
 
Seperti sempol ayam Cijulang. Bagi orang Pangandaran, khususnya warga Cijulang. sempol ayam sudah menjadi jajanan favorit dan paling banyak diminati. Selain enak, harganya pun terjangkau. Cuma Rp1000 pertusuknya.
 
 
Biasanya sempol ayam Cijulang mangkal didepan gedung Saluyu atau pinggir kantor Desa Cijulang. Setiap hari selalu dipenuhi pelanggan. Biasanya dari jam 10.00 pagi hingga 20.00 malam.
 
Wahyu pengusaha muda pedagang sempol ayam asal Cijulang mengatakan, penghasilan yang didapat setiap hari jika lagi ramai mencapai Rp1700.000, kalo cuacanya hujan atau lumayan sepi biasanya hanya Rp1000.000. Jika dikalkulasikan dalam sebulan bisa capai 30-40 juta rupiah.
 
"Sehari bisa habis 1000 tusuk, itupun nyampe sore. Biasa sih, pembeli itu naik turun terus. Alhamdulillah biasanya nyampe malam juga buka," kata Wahyu, Selasa, 25 November 2020.
 
Kata Wahyu, bahan baku yang disediakan untum membuat sempol ayam hanya tepung terigu dan telur. Dalam sehari habis 9-10kg untuk tepung, dan. 10kg lebih untuk telur.
 
"Alhamdulillah bisa menutup kebutuhan hidup keluarga sebulan," ucapnya.
 
"Meskipun sekarang banyak yang dagang sempol ayam, itu tidak jadi masalah. Karena jenis dagangan sama, tapi rezeki bisa berbeda," sambungnya.***

Editor: Agus Kusnanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x