Genbi Unpad Melaksanakan Webinar Indonesia Monetary Investment Education

- 14 Maret 2021, 17:22 WIB
Tangkapan Layar Webinar Genbi Unpad
Tangkapan Layar Webinar Genbi Unpad /Priangantimurnews/Sabtu, 13 Maret 2021

PRIANGANTIMURNEWS- Generasi Baru Indonesia (GenBI) Komisariat Universitas Padjadjaran (Unpad) berinsiatif untuk mengadakan acara yang bertajuk Indonesia Monetary Investment Education (IMIE) dengan mengusung tema Economic Recovery Through Invenstment and Financial Technology.

Presiden Joko Widodo menyatakan bahwa tahun 2021 merupakan tahun Indonesia untuk melakukan pemulihan ekonomi pasca terjadinya penurunan pertumbuhan ekonomi pada tahun 2020.

Acara IMIE ini terdiri dari 3 rangkaian acara.

Webinar mengenai Bank 4.0 dengan tema Transformation Operations of Bank Indonesia akan menjadi pembuka rangkaian acara IMIE yang akan dilanjutkan dengan rangkaian ke-2, yaitu webinar sosialisasi QRIS dengan tema “Mengenal QRIS sebagai inovasi dunia digital”.

Baca Juga: Bantuan Beasiswa untuk Mahasiswa Luar Kampus Pangandaran Akan Segera Direalisasikan, Bupati Jeje: Tahun Depan

Kemudian, Webinar “Webinar Pasar Modal GenBI Belajar Saham” akan menjadi penutup rangkaian acara Indonesia Monetary Investment Education (IMIE) ini.

Dengan kegiatan ini, diharapkan para peserta mampu teredukasi dan memiliki pengetahuan yang cukup untuk mempraktikan penggunaan QRIS dalam menjalankan usaha dan dalam melakukan transaksi pembayaran.

Selain itu, meningkatnya pengetahuan terkait Bank Indonesia beserta dengan inovasi digitalisasi di era Bank 4.0 yang sedang dialami.

Serta membantu menaikkan angka literasi keuangan di Indonesia dengan adanya pelatihan webinar pasar modal.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah