Bantuan Beasiswa untuk Mahasiswa Luar Kampus Pangandaran Akan Segera Direalisasikan, Bupati Jeje: Tahun Depan

- 14 Maret 2021, 14:52 WIB
Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata
Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata /Aldi Nur Fadilah/Minggu, 14 Maret 2021

PRIANGANTIMURNEWS- Beasiswa untuk mahasiswa Pangandaran yang menempuh pendidikan diluar kampus Kabupaten Pangandaran akan direalisasikan oleh pemda tahun depan.

Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata akan menunaikan janji kampanye, terutama dalam bidang Pendidikan.

"Selain mahasiswa yang kuliah di Unpad PSDKU Pangandaran, mahasiswa yang menempuh pendidikan diluar daerah akan berkesempatan mendapatkan beasiswa Pemerintah Daerah Kabupaten Pangandaran," kata Jeje Wiradinata. Dalam Acara 'Beach Clean Up' Pangandaran, Minggu 14 Maret 2021.

Baca Juga: Lirik Lagu Terbaru Betrand Peto Putra Onsu ,Salah Mencintai : Aku Salah, Salah Mencintaimu

Lanjutnya kata Jeje, janji politik tentang peningkatan Sumber Daya Manusia di Pangandaran melalui bantuan pendidikan jenjang setara S1 dalam catatan masyarakat kelas menengah.

"Seringkali sulit mencari camat untuk mengisi di Pemerintah Daerah Pangandaran, karena syaratnya harus lulusan Ilmu Pemerintahan, minimal setara S1. Harus asli orang Pangandaran" katanya.

Menurutnya, dengan diberikannya bantuan beasiswa untuk mahasiswa sebesar 70% dari biaya UKT dapat mengurangi beban pembayaran selama menempuh pendidikan.

Baca Juga: WHO Sebut Wabah Ebola di Guinea Kemungkinan Besar Bersumber dari Manusia

"Salah satu upayanya lagi, dengan membuka program luar kampus. Alhamdulillah bentar lagi IAIN akan segera di bangun di Pangandaran," katanya.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah