Hari Ini BRI Ventures Resmi Berinvestasi Strategis Dengan Bukalapak, Guna Dukung UMKM Indonesia

- 15 April 2021, 13:23 WIB
BRI Ventures.
BRI Ventures. /Pikiran Rakyat/

PRIANGANTIMURNEWS– Pada hari ini 15 April 2021, Perusahaan modal ventura BRI Ventures secara resmi umumkan telah melakukan investasi strategis untuk mendukung 13,5 juta UMKM di Indonesia.

Penanaman investasi tersebut berada dalam ekosistem Bukalapak. Yaitu sebuah situs yang bergerak di penjualan online.

Investasi ini merupakan bagian dari komitmen BRI Ventures untuk mendorong inklusi keuangan di Indonesia dan menciptakan pemberdayaan UMKM yang berkelanjutan.

Kegiatan ini juga merupakan Sebagian dari kegiatan pendanaan strategis yang dilakukan unicorn asal Indonesia, Bukalapak, yang telah dimumkan di akhir tahun 2020 lalu.

Baca Juga: Lakukan Pertemuan Secara Virtual dengan Kepala Daerah, Jokowi: Satu Hal yang Saya Ingatkan

UMKM di Indonesia memiliki peranan sangat penting dalam perekonomian nasional, di mana berdasarkan data Kemenkop UKM dan BPS, tercatat bahwa UMKM merupakan sektor yang menyumbang 60,34% PDB nasional dan menyerap 58,18% dari total investasi di Indonesia.

Nicko Widjaja, CEO BRI Ventures mengatakan, “Investasi strategis bersama Bukalapak ini sangat penting untuk dilakukan, karena hal ini sejalan dengan misi BRI Group dalam mendukung UMKM.

Khususnya dalam pertumbuhan UMKM digital saat ini, yang kami yakini akan menjadi pembangkit ekonomi nasional pada masa mendatang. Hal ini juga merupakan komitmen BRI Ventures untuk terus mendukung kemajuan ekosistem startup digital di Indonesia”.

Baca Juga: Update Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1442H/2021 M untuk Wilayah Kabupaten Pangandaran

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x