Keluar Kerja Karena Orangtua, Pegawai Asuransi Ini Malah Jadi Bos

- 30 Juni 2021, 21:22 WIB
Beta Nurry Damayanti dan tim Youtube PecahTelur
Beta Nurry Damayanti dan tim Youtube PecahTelur /Youtube PecahTelur/

PRIANGANTIMURNEWS-Garis hidup setiap manusia adalah misteri. Seperti yang dialami perempuan bernama Beta Nurry Damayanti asal Kediri, Jawa Timur.

Merasa kasihan pada orangtuanya yang sudah sepuh, dengan perasaan dilematis, Beta memutuskan mengakhiri karirnya yang gemilang di sebuah perusahaan asuransi.

“Waktu kantor saya di Jakarta, tapi pekerjaan saya keliling Indonesia. Di perusahaan saya berprestasi, gaji saya saat itu Rp 50 juta (per bulan),” ujar Beta menceritakan kisahnya di kanal Youtube PecahTelur beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Viral, Seorang Pria Terjebak Masuk Gorong-gorong Gara-gara Cari Biawak

Suatu hari, Beta bercerita, sang ibu membelikannya tiket umroh dan memaksanya untuk pergi ke tanah suci. Padahal, kata Beta, saat itu ia sedang mengerjakan proyek baru bernilai miliaran rupiah.

“Kata ibu, kalau enggak bisa izin, ya sudah keluar saja. Akhirnya saya ikutin mau ibu,” kata perempuan tiga anak ini.  

Di saat yang lain, sang ayah yang kangen ingin tinggal menemaninya di Jakarta. Padahal Beta tinggal di apartemen dan jarang pulang.

“Saya kasihan sama ayah, ya sudah saya yang mengalah. Saya keluar kerja, saya pindah ke Kediri menemani orangtua,” ujar dia.

Baca Juga: Darurat Virus Corona, Indonesia Mempertimbangkan Pembatasan Lebih Luas

Sepulang dari Jakarta, Beta mengaku bingung harus bekerja apa. Tapi saat itu pikirannya mulai terbuka untuk tidak kembali bekerja di perusahaan asuransi, walaupun tawaran banyak berdatangan.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Youtube PecahTelur


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x