Jelang Natal dan Tahun Baru Mendag RI Pastikan Kebutuhan Pokok Aman

- 16 November 2021, 23:05 WIB
Menteri Perdagangan Republik Indonesia Muhammad Lutfi
Menteri Perdagangan Republik Indonesia Muhammad Lutfi /instagram @kemendag/

PRIANGANTIMURNEWS - Jelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, pemerintah pastikan pasokan dan harga barang kebutuhan pokok secara nasional aman.

Hal tersebut disampaikan Menteri Perdagangan Republik Indonesia Muhammad Lutfi seperti dikutip priangantimurnews.pikiran-rakyat.com dari  Instagram @kemendag Selasa 16 November 2021.

Menurutnya, stabilisasi harga dan ketersediaan baahan kebutuhan pokok menjelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 aman.

Baca Juga: Pembacok Karyawan Basarnas Hingga Meninggal Ditangkap, Duel Terjadi di Tasikmalaya

Berdasarkan catatan Kemendag, stok dan pasokan barang kebutuhan pokok dipastikan cukup untuk menghadapi Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

"Setok kebutuhan bahan pokok rata-rata kecukupan pasokannya di atas 1,5 bulan. Sementara, harga sebagian besar dalam kondisi stabil," ujarnya.

Lutfi menyebut, pentingnya dukungan dari pemerintah daerah di seluruh Indonesia dalam upaya stabilisasi harga dan pasokan bahan pokok serta menjaga agar ekonomi tetap tumbuh selama pandemi.

Baca Juga: Kekayaan Cristiano Ronaldo 2021, Kapten Portugal Ini Raup 1 Miliar Dolar

"Pelaku usaha tetap harus menjaga harga pada tingkat wajar sesuai dengan harga acuan yang ditetapkan pemerintah," ujarnya.

Para pedagang tidak boleh menimbun barang dalam rangka spekulasi menjelang dan pada saat periode Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.***

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @kemendag


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x