Kemendag Optimis Implementasi IUEA-CEPA akan Meningkatkan Kinerja Sektor Perdagangan

- 2 Juli 2022, 23:28 WIB
 Mendag Zulkifli Hasan mendampingi Presiden Jokowi Twitter @ZUL_Hasan
 Mendag Zulkifli Hasan mendampingi Presiden Jokowi Twitter @ZUL_Hasan /

PRIANGANTIMURNEWS- Kementerian Perdagangan (Kemendag) optimis Implementasi IUEA-CEPA nantinya akan meningkatkan kinerja sektor perdagangan.

Selain itu, juga akan mengakselerasi upaya pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19 dan meningkatkan daya saing Indonesia di level global.

Dikutip priangantimurnews.com dari Twitter @ZUL_Hasan, Bersama Menteri Kabinet Indonesia Maju mendampingi Presiden RI Joko Widodo bertemu Presiden UEA Mohamed bin Zayed Al Nahyan.

Baca Juga: Potong Kuku dan Cukur Rambut, Apa Boleh Bagi yang Berkurban di Bulan Dzulhijjah?

Dalam pertemuan itu saya dan Menteri Ekonomi UEA Abdulla bin Touq Al Marri meresmikan Persetujuan Kemitraan Ekonomi Komprehensif Indonesia-UEA (IUAE-CEPA).

Persetujuan ini menjadi pintu masuk Indonesia ke UEA yang merupakan hub untuk meningkatkan ekspor ke negara-negara tujuan non-tradisional seperti di kawasan Teluk, Timur Tengah, Afrika, dan Asia Selatan.

Kementerian Perdagangan @kemendag optimis Implementasi IUEA-CEPA nantinya akan meningkatkan kinerja sektor perdagangan, mengakselerasi upaya pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19 dan meningkatkan daya saing Indonesia di level global.

Baca Juga: Rating Drama 'Why Her?' Posisi Pertama, 'Doctor Lawyer' Meningkat

Sebelumnya, Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Zulkifli mengaku senang melihat Ibu-ibu di pasar tersenyum lagi dan harga minyak goreng berangsur turun walau pun belum di semua tempat tetapi kerja perbaikan terus dilakukan.

Dikutip dari Tweter @ZUL_Hasan, Semoga lebih banyak lagi Ibu-ibu yg tersenyum karena harga minyak goreng terjangkau dan tidak perlu antri. Bisa. Pasti bisa.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Twitter @ZUL_Hasan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x