MES Tasikmalaya Sampaikan Beberapa Program ke Bank Indonesia, Ini Penjelasannya

- 13 Oktober 2022, 20:53 WIB
 Ketua MES Prof Kartawan dan Kepala BI bangun Sinergitas
Ketua MES Prof Kartawan dan Kepala BI bangun Sinergitas /Edi Mulyana/Priangantimurnews
PRIANGANTIMURNEWS - Untuk membangkitkan ekonomi syariah di Kota Kabupaten Tasikmalaya yang notabennya penduduknya mayoritas umat muslim.

Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Tasikmalaya Prof Kartawan sampaikan beberapa program kerja kedepan kepada Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Tasikmalaya.

"Kita hari ini selain telah silaturahmi bersama Kepala BI yang baru, juga dalam kesempatan ini sampaikan beberapa program MES untuk tahun depan dan tahun tahun berikutnya."kata, Ketua MES Tasikmalaya, Prof Kartawan di BI Kamis 13 Oktober 2022.

Baca Juga: Trending! Ketua Umum PSSI Undur Diri, Shin Tae Yong Pasang Badan, Begini Respon Presiden RI

Yang kita sampaikan selain program kerja untuk tahun depan juga kita menyampaikan program program yang sedang dilaksanakan dengan bank Indonesia saat ini.

"Program utamanya berkaitan dengan pemberdayaan masyarakat, khususnya di bidang UMKM, destinasi halal dan lainnya."kata Prof.Kartawan.

Dalam kesempatan silaturahmi, progresnya tadi kita juga menyampaikan bahwa kita sudah melakukan kajian UMKM di wilayah Kecamatan Tamansari.

Kemudian langkah yang telah kita lakukan pembinaan ke masyarakat yang mengolah produk UKM telah kita sampaikan kepada Kepala BI.

Baca Juga: Pulang Mendadak Dari Tanah Suci! Lesti Kejora Mantapkan Diri Untuk Gugat Rizky Billar!? Cek Faktanya

Dengan sikap humanis rasa senangnya beliau, kebetulan di meja nya juga ada produk UKM binaan kita  jadi beliau senang sekali. 

"Jadi saya bisa cerita historis dari produk ini. Termasuk sosialisasi, edukasi, sertifikasi halal bagi UMKM juga kita sampaikan."kata Prof Kartawan. 

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x