Perjalanan Karir Pedangdut Senior Imam S Arifin Semasa Hidup

- 17 Desember 2021, 20:54 WIB
Perjalanan Karir Imam S Arifin.
Perjalanan Karir Imam S Arifin. /Tangkap layar YouTube Legend Story/

PRIANGANTIMURNEWS- Innalillahi wainnalilahi rojiun kabar duka kembali menyelimuti dunia hiburan Indonesia yaitu Penyanyi dan Pencipta Lagu Dangdut Imam S Arifin meninggal dunia hari ini, Jumat 17 Desember 2021 di kediamannya di Madura.

Mantan istri Imam S Arifin, Nana Mardiana membenarkan hal tersebut pertama kali. Ketika dikonfirmasi lebih jauh, Nana enggan memberikan komentar lebih lengkap, ia hanya mengatakan bahwa jenazah Imam berada di kampung halamannya.

Imam S Arifin lahir di Madura Jawa Timur pada tanggal 19 November 1960, adalah salah satu legenda dangdut yang turut meramaikan perdangdutan Indonesia ketika itu.

Baca Juga: Spider-Man: No Way Home' Mengisyaratkan Superhero Lain yang telah Ditunggu-tunggu Oleh Para Penggemar

Terlahir dengan nama Imam Sunaryo Arifin namun lebih dikenal dengan nama Imam S Arifin mulai dikenal dengan lagu ciptaanya yang berjudul Menari Di Atas Luka dan Jandaku berhasil mengangkat namanya sebagai penyanyi dangdut pendatang baru yang layak diperhitungkan ketika itu .

Kesuksesan 2 single tersebut berhasil mengantar beliau hijrah ke Jakarta. Dalam perjalanan karir bermusiknya Imam S Arifin berhasil mengeluarkan beberapa album lagu dangdut, diantara album tersebut terdapat beberapa single yang sangat hits ketika itu yang banyak menemani anak-anak tahun 90-an melalui corong radio hingga televisi.

Antara lagu-lagu hits beliau ketika itu, sebut saja Ancor Pesona Telor, Menari Di Atas Lukaku, Yang Tersayang, Potret Kenangan, Jandaku, Senandung Rembulan dan lain-lainya.

Baca Juga: Awas! Sering Keliru saat Mandi Junub, Simak Penjelasan Gus BahaBaca Juga: Awas! Sering Keliru saat Mandi Junub, Simak Penjelasan Gus Baha

Ketika diputar akan membuat anak 90-an merasakan terbang kembali ke masa lalu, dimana ketika itu setiap hari Minggu numpang di rumah tetangga nonton acara Album Minggu yang tayang di salah satu stasiun televisi pada zamannya.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: YouTube Legend Story


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x