BTS Memuncaki Penjualan Lagu Digital di AS Selama 2 Tahun Berturut-Turut

- 8 Januari 2022, 09:35 WIB
BTS.
BTS. /Instagram @bts.bighitofficial/

PRIANGANTIMURNEWS- Boy band superstar K-pop BTS telah meraih kehormatan memiliki lagu digital paling banyak terjual setiap tahun di Amerika Serikat untuk tahun kedua berturut-turut.

Sebagaimana dilansir priangantimurnews.com dari Koreatimes, "Butter" adalah lagu digital yang paling banyak menuai di AS dengan 1,89 juta unduhan terjual, menurut laporan akhir tahun tahunan yang dirilis bersama oleh MRC Data dan Billboard, Kamis (waktu setempat).

Baca Juga: Sinopsis ‘Layangan Putus’ 8A: Apakah Kuasa Hukum Aris Akan Menang di Persidangan?

Pada tahun 2020, "Dynamite" grup tersebut menjadi top seller dengan 1,26 juta terjual. Lagu pop-disko musim panas dirilis pada bulan Mei sebagai produksi berbahasa Inggris kedua grup tersebut dan tetap berada di puncak tangga lagu Billboard Hot 100 selama 10 minggu tidak berturut-turut. Termasuk "Butter," hanya 40 lagu yang mencapai prestasi itu dalam sejarah Billboard.

Datang di tempat kedua yang jauh di peringkat akhir tahun adalah "Fancy Like" oleh Walker Hayes.

Baca Juga: Resmi!! ATEEZ Tunda Tour Eropa 2022

"Butter" adalah satu-satunya lagu yang terjual lebih dari 1 juta unduhan di AS tahun lalu.

Grup ini menunjukkan kehadiran yang kuat dalam kategori penjualan lagu digital.

Butuh empat dari 10 posting teratas, dengan "Izin untuk Menari" di posisi ketiga dengan 404.000 unduhan; "Dynamite" di urutan keenam dengan 308.000 unduhan; dan "My Universe," sebuah single kolaborasi dengan band rock Inggris Coldplay, di tempat ketujuh dengan 287.000 unduhan.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Koreatimes


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah