'The Roundup' Menjadi Film Korea Yang Paling Banyak Ditonton di Era Pandemi, Ini Buktinya

- 26 Mei 2022, 19:05 WIB
Gambar yang disediakan oleh ABO Entertainment ini menunjukkan adegan dari 'The Roundup'.
Gambar yang disediakan oleh ABO Entertainment ini menunjukkan adegan dari 'The Roundup'. /ABO Entertainment

PRIANGANTIMURNEWS- Film komedi aksi 'The Roundup' telah menjadi film Korea yang paling banyak ditonton di era pandemi, menurut data box-office, Kamis.

Sekuel komedi hit 2017 'The Outlaws' mengumpulkan 342.000 orang pada Rabu, sehingga total gabungannya menjadi 4,51 juta, menurut Dewan Film Korea.

Ini melampaui rekor kehadiran hit era pandemi No. 1 sebelumnya 'Deliver Us from Evil,' yang dirilis pada Agustus 2020 dan membukukan 4,35 juta penonton.

Dibintangi oleh Ma Dong-seok, juga dikenal sebagai Don Lee, 'The Roundup' telah memecahkan rekor box-office di antara film-film Korea sejak dirilis pada 18 Mei, bertepatan dengan perputaran nasional untuk kembali normal.

Baca Juga: 100 Kumpulan Twibbon ‘Hari Lahir Pancasila 2022’: langsung Pasang!

Film tersebut menarik 467.000 orang pada debutnya, menandai skor hari pertama terbesar untuk film lokal sejak virus corona baru merebak pada awal 2020, melebihi rekor sebelumnya 354.000 yang dibuat oleh film thriller kiamat zombie 'Peninsula' pada Juli 2020.

Berkat penampilan luar biasa dari 'The Roundup,' box office Korea telah membukukan lebih dari 10 juta penonton bioskop untuk bulan Mei, sebuah titik impas, untuk pertama kalinya dalam lebih dari dua tahun.

Baca Juga: Soekarno Sosok Manusia Yang Sakti

Sebanyak 11,52 juta orang pergi ke bioskop selama 25 hari pertama bulan Mei, menandai penonton bulanan terbesar sejak Januari 2020, ketika total bulanan mencapai 16,8 juta.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: The Korea Herald


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x