AB Membeli Obat Jenis Psikotropika Sebanyak 12 Kali

- 3 Juni 2022, 18:48 WIB
Andrie Bayuajie Musisi Inisial AB yang Ditangkap Polisi Karena Narkoba.
Andrie Bayuajie Musisi Inisial AB yang Ditangkap Polisi Karena Narkoba. /Instagram @andreakahitna/

PRIANGANTIMURNEWS- Musisi AB yang ditangkap Polda Metro Jaya di duga mengonsumsi psikotropika, ternyata telah membeli obat jenis psikotropika sebanyak 12 kali tanpa menggunakan resep dokter.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Endra Zulpan mengatakan Gitaris Grup Band "Kahitna" Andrie Bayuajie diarahkan untuk melakukan tes urine, ternyata hasil tesnya positif.

"Yang bersangkutan telah membeli sebanyak 12 kali. Kita sudah arahkan untuk ters urine dan hasilnya positif," kata Endra Zulpan saat jumpa pers di Mapolres Metro Jakarta Barat, Jumat, 3 Juni 2022 di kutip dari Antara.

Baca Juga: Lirik Lagu SATRU 2, Dinyanyikan Oleh Denny Caknan Feat Happy Asmara, Sedang Trending di YouTube

Zulpan menjelaskan, personil grup band asal Bandung ini pada tahun 2017 hingga 2018 mengonsumsi obat-obatan jenis Valdimex Diazepan atau obat psikotropika golongan empat.

Namun, di tahun 2020 hingga 2022 Andrie kembali mengonsumsi obat tersebut tanpa anjuran dokter. Alasan Andrie kembali mengonsumsi obat tersebut adalah untuk menenangkan diri.

Obat tanpa resep tersebut dibelinya melalui online dan hingga kini orang yang menjual obat tersebut masih didalami pihak kepolisian.

Baca Juga: LINK LIVE STREAMING, Hungaria vs Inggris Prediksi Line Up di UEFA Nations League 2022 Sabtu

"Penyidik juga mendapat rekaman kegiatan transaksi yang dilakukan oleh tersangka terkait obat ini yaitu mulai bulan Agustus 2020 sampai Mei 2022," ujarnya.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah