Dunia Lawak Berduka, Komedian Senior, Eddy Gombloh Tutup Usia

- 5 Agustus 2022, 13:07 WIB
Pelawak senior Eddy Gombloh meninggal dunia di usianya yang ke 80 tahun.
Pelawak senior Eddy Gombloh meninggal dunia di usianya yang ke 80 tahun. /Instagram.com/kilakula_cookies

PRIANGANTIMURNEWS - Supardi atau yang lebih dikenal dengan Eddy Gombloh tutup usia pada Kamis 4 Agustus 2022. Eddy Gombloh meninggal dunia pada usia 80 tahun.

Pria kelahiran Yogyakarta 17 Agustus 1941 seorang komedian yang dikenal sebagai pemeran pendukung di film-film Benyamin Sueb.

"Beliau meninggal di Yogya, lumayan cukup panjang umur kalau kita pikir. Dari dulu beliau komedian populer di Indonesia bersama Ateng," kata Humas Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI), Evry Joe.

Baca Juga: Tayang Lebih Awal, Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia Vs Vietnam di Piala AFF 2022

Rencananya, Eddy Gombloh akan dimakamkan siang ini di TPU Tegal Alur Cengkareng, Yogyakarta sekitar pukul 12 siang.

Untuk diketahui, Eddy Gombloh mulai aktif berakting di era 70-an hingga awal 90. Judul film yang pernah diperankan oleh Eddy Gombloh diantaranya, "Djembatan Emas", "Benyamin Tukang Ngibul", "Inem Pelayan Sexy" dan "Apa Ini Apa Itu". Dalam film-filmnya, Eddy Gombloh terkenal karena sering menjadi sosok korban kejahilan Benyamin Sueb.

Diketahui, Eddy Gombloh menghabiskan masa tuanya di Sleman, Yogyakarta.

Atas karya-karyanya yang menghibur beberapa generasi di Indonesia juga di negara tetangga seperti Malaysia, Evry Joe berharap para komedian senior seperti Eddy Gombloh diberi penghargaan dan lebih diperhatikan oleh asosiasi komedian, pemerintah maupun swasta.

Baca Juga: Komentar Mengejutkan Teja Paku Alam Setelah Melihat Persib Kebobolan 5 Gol Dalam 2 Pertandingan

Dirinya menyebut komedian senior seperti Eddy Gombloh, Ateng, S. Bagio adalah penampil sejati yang karyanya masih digemari hingga saat ini.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x