Iwan Fals Sang Legenda Musik Indonesia. Ini Profil Singkatnya

- 20 November 2022, 09:53 WIB
Iwan Fals, Sang Penyanyi Legenda.
Iwan Fals, Sang Penyanyi Legenda. /ANTARA

PRIANGANTIMURNEWS- Bagi publik musik tanah air nama Iwan Fals sudah tidak asing lagi ditelinga.

Sosok penyanyi balada ini sering kali menyampaikan kritik -kritik lewat lirik lagunya. Pada Sabtu, 19 November 2022,Iwan Fals menemui para penggemarnya dalam gelaran koser bersama bandnya dalam Iwan Fals & Band.

Konser Iwan Fals ini telah berlangsung di Lapangan Brigif 15 Kujang II Cimahi. Menariknya dalam konser tersebut Iwan Fals didampingi anaknya yang juga personil grup Band tersebut.

Baca Juga: Top 10 Anime Teratas di Minggu Ini, Bleach: Thousand Year Blood Memimpin!

Iwan Fals seringkali menyuarakan kritik-kritik sosial didalam lirik lagu yang dilantunkannya. Profil dari pelantun 'Bento' ini secara singkat akan di ulas disini yang dilansir dari halaman resmi sang penyanyi, Iwan Fals.go.id

Iwan Fals bernama lengkap Virgiawan Listanto. Lahir di Jakarta, 3 September 1961 dari pasangan Haryoso (ayah) dan Lies (ibu).
Ketika kecil Iwan Fals sempat sekolah selama 8 bulan di sekolah KBRI Jeddah.

Saat musim haji, para jamaah haji pulang ke tanah air membawa air zam-zam sebagai oleh-oleh. Tapi Iwan Fals malah menenteng gitar kecil.

Baca Juga: Malam Minggu dan Bubur Ayam Diungkap Ridwan Kamil dengan Puitis

Dari kecil, Iwan Fals menyukai berbagai cabang olahraga. Dari karate, yudo, silat sampai sepakbola. Malahan dari karate, Iwan Fals sempat menjadi juara II Karate Tingkat Nasional.Walaupun dalam olahraga Iwan Fals punya prestasi tapi panggilan jiwanya lebih kuat ke musik.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x