Rekomendasi 5 Drama Korea Tentang Wanita Tangguh yang Tersakiti Berniat Balas Dendam

- 22 Januari 2023, 12:18 WIB
Salah satu drama Korea tentang wanita tangguh yang tersakiti dan berniat balas dendam./Soompi/
Salah satu drama Korea tentang wanita tangguh yang tersakiti dan berniat balas dendam./Soompi/ /


PRIANGANTIMURNEWS - Dalam drama Korea, ada banyak sekali yang mengusung tema balas dendam atas rasa sakit yang diterima oleh para tokoh wanita kuat dan tangguh.

Baik itu seorang istri yang dicampakkan, seorang remaja muda yang diintimidasi dengan kejam atau bahkan seorang putri yang ingin balas dendam atas rasa sakit yang diterima oleh keluarganya.

Maka tak heran jika drama Korea dengan tema balas dendam ini memperlihatkan kekuatan wanita jika sudah tersakiti oleh siapapun dan hal apapun.

Menunjukkan bahwa kaum wanita itu bukanlah kaum yang lemah, dan memiliki kekuatan tersendiri.

Baca Juga: Sengaja Buang Bola Jauh-Jauh! Pelatih Persib Hampir Baku Hantam Dengan Madura United!? Benarkah? Cek Faktanya

Berikut adalah rekomendasi 5 Drama Korea tentang wanita tangguh yang tersakiti dan berniat untuk balas dendam.

1. The Glory

Menceritakan tentang kisah Moon Dong Eun (Song Hye Kyo) yang menjadi sasaran dan korban perundungan (bullying) kejam oleh empat teman sekelasnya di sekolah saat masih remaja.

Dengan lemah tak berdaya, Moon Dong Eun tergoda untuk mengakhiri hidupnya, tapi amarah di hatinya bekerja dan berniat untuk membalaskan dendamnya kepada para pelaku perundungan yang membuatnya hancur dan terluka. 

Bagian satu drama Korea ini telah tayang pada bulan Desember 2022, dan untuk bagian duanya akan tayang perdana pada 10 Maret 2023 mendatang.

Baca Juga: Persib Meroket! Persija Dapat Sanksi Tak Masuk Akal! Cek Faktanya

2. Eve

Dibintangi oleh Seo Ye Ji yang berperan sebagai Lee Ra El, telah merendam kebencian sejak dia masih remaja karena dia harus menyaksikan kematian brutal yang dialami oleh ayahnya.

Bertahun-tahun kemudian, dia kembali dengan identitas yang berbeda sebagai guru balet bernama Kim Sun Bin, yang secara tidak langsung merencanakan balas dendam nya untuk menghancurkan orang-orang yang terlibat dalam kematian ayahnya.

3. My Name

Saya mengorbankan masa depan dan nama saya untuk balas dendam, itu merupakan pernyataan dingin dari sosok bernama Yoon Ji Woo (Han So Hee). Dia terdorong untuk melakukan balas dendam atas kematian ayahnya apapun taruhannya. 

4. The World Of The Married

Drama ini menunjukkan akan kemarahan seorang istri ketika dia mengetahui dan menemukan bahwa kehidupan pernikahannya yang bahagia hanyalah kepura-puraan.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Hidangan Kuliner Simbol Keberuntungan Dalam Perayaan Tahun Baru Imlek

Ji Sun Woo (Kim Hee Ae) memiliki semuanya, namun suatu ketika dia menyadari bahwa pernikahannya ini didasari oleh suatu kebohongan, dimana suaminya ternyata berselingkuh.

Karena pernikahannya hancur, ia akhirnya bertekad untuk balas dendam pada semua orang termasuk suaminya yang telah mengkhianatinya.

5. The Penthouse

Sebuah drama yang menceritakan tentang Oh Yoon Hee (Eugene) yang merupakan seorang janda yang pindah ke istana Hera dimana tempat tersebut merupakan kawasan elit bersama dengan sekutunya Shim Soo Ryeon (Lee Ji Ah). 

Namun disana,dia bertemu kembali dengan musuh lamanya semasa SMA yaitu Cheon Seo Jin (Kim So Yeon).

Baca Juga: Unggahan Presiden Jokowi di IG Pribadinya, Kucing Oyen yang Ditunggu Netizen Muncul Lagi!

Dari pertemuan itu, Oh Yoon Hee akhirnya berniat untuk balas dendam atas apa yang telah Cheon Seo Jin lakukan dimasa lalu.***

Editor: Sri Hastuti

Sumber: Soompi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x