Mengejutkan! Fuji Didiagnose Mengidap Gangguan Mental ADHD

- 2 Januari 2024, 20:23 WIB
Fuji akui mengidap ADHD
Fuji akui mengidap ADHD /Instagram @fuji_an

PRIANGANTIMURNEWS - Kabar mengejutkan dialami artis remaja yang akrab disapa Fuji. Dia didiagnosa mengidap gangguan mental Attention Deficit Hyperactivity Disorder atau ADHD.

Penyakit gangguan mental Attention Deficit Hyperactivity Disorder atau ADHD diketahui saat Fuji usai ke psikolog di tahun 2022 lalu.

Diketahui bahwa gangguan ADHD seperti yang diidap Fuji umumnya dimulai pada masa kanak-kanak hingga dewasa. Gangguan mental ini bisa menyebabkan sulit memusatkan perhatian, hubungan bermasalah, dan kesulitan di sekolah atau pekerjaan.

Baca Juga: Aniaya Relawan Ganjar-Mahfud, Enam Anggota TNI AD Ditetapkan Tersangka

Meski mengidap gangguan ADHD, kondisi Fuji baik-baik saja. ADHD hanya kadang membuatnya suka menabrak saat jalan dan mudah lupa setiap kali menyimpan barang.

"Taunya tuh tahun lalu, 2022 kayanya dari psikolog aku. Pas aku ke sana abis itu tapi ya sekedar tau aja," kata Fuji di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Selasa.

"Aku cuma google aja. Oh ini yang bikin aku suka nabrak. Nabrak tuh maksudnya kayak jalan tuh apapun ditabrak, naro barang tuh suka lupa," lanjutnya.

Baca Juga: Artis Cantik Uut Permatasari Buka-bukaan Tentang Suaminya

Fuji memilih untuk mengambil sisi positif dari apa yang dalaminya ini. Sebab sebagai seorang konten kreator, Fuji jadi lebih kreatif. Bahkan omongan negatif netizen tidak penempel dibenaknya karena mudah lupa.

"Itu bukan hal yang buruk kok. Aku melihat hal itu baik karna dari ADHD. Aku ini menjadi kreatif, jadi mikir terus. Terus jadi nggak terlalu ambil omongan orang karna aku gampang lupa," ucapnya.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x