Profesi Relawan Merasa Puas dan Semangat Saat Bisa Menolong Orang

- 2 Juli 2021, 07:35 WIB
  Para relawan dari Kebumen Jawa Tengah difoto bersama
Para relawan dari Kebumen Jawa Tengah difoto bersama /Tangkapan layar dari akun Instagram @shareinh_kebumen/

PRIANGANTIMURNEWS - Sahabat Relawan INH Kebumen menyebutkan mengaku memilih profesi relawan akan memberikan banyak pengalaman hidup.

Utamanya, ketika mereka membutuhkan kita, dari sinilah kita mendapat kebahagiaan dari kebahagiaan orang lain yang kita bantu.

'Selain itu menambah banyak networking yang luas yang akan mampu meningkatkan kualitas dan kuantitas segala aspek kehidupan," ujarnya, dikutip priangantimurnews.com dari akun Instagram @shareinh_kebumen. Jumat 2 Juli 2021.

Baca Juga: Viral Emak-emak Menangkap Ular Piton Bersama Warga

Ia menambahkan, atas izin Allah menjadi relawan itu terasa hidup selalu optimis dan semangat.

Namun, ketika semangat kerelawanan tidak tertunaikan dikarenakan ada keterbatasan diri. Misalnya, ketika dihadapkan pada situasi yang sulit untuk menggerakan kepedulian kemanusiaan disebabkan faktor lingkungan masyarakat

"Ini adalah tantangan kita membuat konsep kepedulian yang mampu bisa diterima oleh semua pihak, tidak ada batas-batasnya. Sesungguhnya dunia kerelawanan adalah dunia kepedulian kemanusiaan secara universal," ujarnya.

Baca Juga: Rizky Billar dan Lesti Kejora Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya Paranormal Mbak You

Katanya, kesan tersendiri saat bertugas menjadi relawan, yakni ketika tugas ini mampu menembus nilai-nilai universal, tanpa memandang suku, agama dan ras.

Tanpa memandang suku dan ras tentunya akan berlanjut pada munculnya keinginan dan cita- cita mulia untuk mampu menggelorakan semua orang menjadi seorang Relawan.***
.

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @shareinh_kebumen


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x