Tak Hanya Membuat Awet Muda, Inilah 5 Manfaat Masker Kopi untuk Kulit Wajah

- 9 Oktober 2021, 22:34 WIB
Masker kopi.
Masker kopi. /Alodokter/

PRIANGANTIMURNEWS- Masker kopi dipercaya memiliki khasiat untuk mengangkat sel kulit mati dan membuat kulit tampak awet muda.

Beberapa merek produk perawatan kulit bahkan turut menambahkan ekstrak kopi ke dalam produk mereka. Selain itu, masker kopi juga memiliki beragam manfaat lain bagi kesehatan kulit wajah.

Kopi tidak hanya nikmat untuk dikonsumsi, tetapi juga dapat diolah menjadi masker yang bermanfaat untuk kecantikan kulit.

Baca Juga: Ramalan Shio 10 Oktober 2021: Shio Kuda, Kambing, dan Monyet, Kejujuran dan Rasa Kagum Terhadapmu

Masker kopi dapat dibuat dengan cara memadukan bubuk kopi dengan bahan pelarut seperti minyak zaitun, kemudian dioleskan ke permukaan kulit wajah selama beberapa menit.

Nutrisi dan vitamin yang terdapat di dalam masker kopi akan menyerap ke dalam kulit, sehingga mampu membersihkan pori-pori, mengangkat sel kulit mati, serta melembutkan dan mencerahkan kulit.

Manfaat Masker Kopi untuk Kulit Wajah

Berbagai bahan alami dapat digunakan sebagai campuran kopi dalam pembuatan masker, mulai dari buah, sayur, hingga biji-bijian. Selain aromanya yang menenangkan, biji kopi kaya akan kandungan antioksidan alami yang sangat penting bagi kesehatan kulit wajah.

Baca Juga: FWP Sebar Ratusan Paket Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Alodokter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x