Wajib Tahu! Jika Akad Belum Terucap, Tidak Ada Jaminan Dia Jodoh Kita

- 23 Maret 2022, 16:40 WIB
Ilustrasi seorang pria sedang menyendiri karena ditinggal kekasih saat mau akad nikah
Ilustrasi seorang pria sedang menyendiri karena ditinggal kekasih saat mau akad nikah /pexels/

PRIANGANTIMURNEWS - Pada hakekatnya manusia diciptakan berpasang-pasangan, setiap orang memiliki cerita masing-masing dalam pencarian pasangan hidup untuk di masa depan.

Dengan definisi pernikahan yang demikian maka proses yang paling dasar adalah pemilihan jodoh, sebab pernikahan haruslah terjadi antara sepasang laki-laki dan perempuan.

Maka bila akada belum terucap maka tidak ada jaminan dia adalah jodoh kita, simak berikut ini:
 
Baca Juga: Ramalan zodiak Taurus Rabu 23 Maret 2022, Zodiak ini Sering Alami Stress 

1. Dari semua pria yang pernah hadir dalam hidup kita kelak ada satu orang yang benar-benar akan menetap selamanya. Yang tidak akan pergi meski keadaan terus begitu berat, yang tidak akan berhenti berjuang meski ujin hidup terus berdatangan. Ialah seorang yang Allah takdirkan untuk menjadi pasangan kita dunia akhirat.

2. Rasanya begitu indah dalam hati tatkala membayangkan hari-hari Bahagia itu tiba. Pertemuan dengan seseorang yang namanya telah bersanding dengan kita di Lauh Mahfudz jauh sebelum kita dilahirkan. Ah, betapa rindunya diri ini dengan dia.

3. Meski ta'aruf telah dijalani, meski semua proses telah berjalan dengan baik, meski seluruh rangkaian adat telah Allah mudahkan perjalanannya dari hari ke hari, namun jika akan belum terucap, tidak ada jaminan bahwa ia akan jadi jodoh kita.
 
Baca Juga: Thoriq dan Fuji Akan Pergi Umroh Bersama, Fuji akan Mendo'akan Sang Kakak

4. Berapa banyak di luar sana yang batal menikah sehari sebelum hari H pernikahan?! Berapa banyak di luar sana yang hubungannya harus berakhir bahkan setelah menyebar kartu undangan?! Maka sesungguhnya Allah lah pemilik segala kejadian.

Maka, jalanilah prosesnya dengan syar'i, dan libatkan Allah di setiap rencana yang ingin disepakati.***



 
 
 
 

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @gadisturattea


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x