CEK RAMALAN JODOH, Ada Perjodohan yang Membawa Pengaruh Baik Ada Juga Yang Membawa Buruk

- 23 Maret 2022, 12:12 WIB
Ilustrasi ramalan jodoh berdasarkan Primbon Jawa
Ilustrasi ramalan jodoh berdasarkan Primbon Jawa /vetonethemi /Pixabay

PRIANGANTIMURNEWS- Sejak jaman dahulu nenek moyang kita telah mempunyai suatu perhitungan atau petung yang secara khusus digunakan untuk meramalkan suatu perjodohan, yaitu untuk membaca atau meramalkan kehidupan kedua calon pasangan tersebut setelah menjalani kehidupan rumah tangga.

Tradisi tersebut tak lain adalah suatu bentuk harapan untuk mendapatkan atau mencapai kehidupan rumah tangga yang harmonis, bahagia dan sejahtera.

Petung ramalan jodoh yang digunakan biasanya tidak hanya satu, melainkan ada beberapa petung yang biasa digunakan, sehingga akan diperoleh beberapa kesimpulan yang menandakan cocok atau tidaknya pasangan tersebut.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Aquarius Rabu 23 Maret 2022, Dari Hubungan, Karier dan Kesehatan

Meskipun demikian, jika ternyata didapat suatu hasil ramalan perjodohan yang kurang baik pun tetap ada solusi untuk mengantisipasinya, biasanya adalah dengan mencarikan hari baik pada saat akad nikahnya yang bertujuan untuk menetralisir pengaruh buruk dari perjodohan tersebut.

Ramalan Jodoh ini dihitung berdasarkan 6 petung perjodohan dari kitab primbon Betaljemur Adammakna yang disusun oleh Kangjeng Pangeran Harya Tjakraningrat.

Pada masa lalu, petung perjodohan ini cukup populer dan seringkali dijadikan patokan atau panduan dalam mencari jodoh. Hasil ramalan bisa saja saling bertentangan pada setiap petung.

Hasil ramalan yang positif (baik) dapat mengurangi pengaruh ramalan yang negatif (buruk), begitu pula sebaliknya.

Baca Juga: Inilah 4 Alasan Zodiak Pisces Paling Sulit Dimengerti

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Primbon


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah