Pakar Keselamatan Udara Pelajari Video dan Data Penerbangan Pesawat China Eastern Airline

- 23 Maret 2022, 09:14 WIB
Jatuhnya pesawat Boeing 737 milik maskapai penerbangan China Eastern Airlines di Daerah Otonomi Guangxi, Senin, 21 Maret 2022 sore. /Foto Ilustrasi pesawat jatuh
Jatuhnya pesawat Boeing 737 milik maskapai penerbangan China Eastern Airlines di Daerah Otonomi Guangxi, Senin, 21 Maret 2022 sore. /Foto Ilustrasi pesawat jatuh /Pixabay/BRO-HD

PRIANGANTIMURNEWS- Menurut data yang ditangkap oleh Flightradar24 Pesawat China Eastern Airlines turun hampir 31.000 kaki per menit dalam beberapa detik sebelum jatuh.

Sangat jarang sebuah pesawat jatuh dalam posisi hampir vertikal, kata seorang analis penerbangan

Video mengerikan itu menangkap pemandangan yang jarang terekam sebuah pesawat komersial China Eastern Airlines menukik hampir vertikal, meluncur ke tanah dengan kecepatan ratusan mil per jam.

Rekaman dari momen-momen terakhir nomor penerbangan MU5735 dibagikan secara luas di media sosial China pada Senin 21 Maret 2022.

Baca Juga: Youtuber Dede Inoen Terkait Video Viral Konten Dibawa Jembatan Kereta API Terancam Dipidana

Beberapa jam setelah Boeing 737-800 yang dioperasikan oleh China Eastern Airlines menabrak lereng bukit berhutan di provinsi Guangxi selatan, sekitar satu jam setelah lepas landas.

Tim penyelamat bergegas ke tempat kejadian, tetapi tidak satu pun dari 123 penumpang dan sembilan awak, diperkirakan tidak selamat dari kecelakaan itu, menjadikannya bencana udara paling mematikan di China dalam beberapa dekade.

Otoritas penerbangan sipil China memulai penyelidikannya, para ahli keselamatan udara sedang mempelajari rekaman video dan data penerbangan untuk mencari petunjuk apa yang menyebabkan kecelakaan itu dan apa yang akan menjadi fokus penyelidik.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Cancer Hari ini Rabu, 23 Maret 2022 Ada Soal Kehidupan, Cinta, Karir, dan Kesehatan

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: SCMP


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x