Tips agar Kondisi Tubuh Sehat Selama Menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan

- 30 Maret 2022, 17:42 WIB
Ilustrasi puasa Ramadhan/Pixabay.com/AbsolutVision
Ilustrasi puasa Ramadhan/Pixabay.com/AbsolutVision /

PRIANGANTIMURNEWS - Bulan Ramadhan tinggal menghitung hari, namun sebelum menjalankan ibadah puasa disarankan agar mempersiapkan tubuh yang sehat.

Salah satunya dengan melakukan pemeriksaan kesehatan tubuh lengkap, guna mengetahui apakah ada penyakit komorbid atau tidak.

"Persiapan kesehatan dapat dimulai dengan melakukan medical check up untuk mengetahui apakah kita memiliki penyakit komorbid atau tidak," kata Manager Medical Underwriter Sequis, dokter Fridolin Seto, dikutip dari Antara, Rabu 30 Maret 2022.

Baca Juga: WAJIB TAHU ! Mengapa Wanita Cerdas Susah Didahulukan?

Jika didapati memiliki komorbid, seperti diabetes, hipertensi, asam urat dan kolesterol. Maka sebaiknya konsultasikan penyakit tersebut pada dokter, sampaikan niat akan niat berpuasa.

Ibadah puasa akan dilakukan selama satu bulan penuh, tubuh akan berada dalam kondisi tidak makan dan tidak minum selama 12 jam.

Walaupun kebiasaan sudah dilakukan sejak kecil, tapi mengingat kesehatan bersifat tidak konstan, sehingga menyebabkan gangguan kesehatan.

Hal ini terjadi, seiring usia dan gaya hidup. Sehingga sebelum bulan puasa sebaiknya persiapkan tubuh agar tetap kuat dan sehat.

Baca Juga: SIAPA AKTOR KASUS SUBANG: Dicky dan Wahyu Apakah Terlibat Dalam Tragedi Pembunuhan Ibu dan Anak?

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x