Lima Tips Makan Sehat Saat Hari Raya Idul Fitri

- 27 April 2022, 11:28 WIB
 Ilustrasi suasana hari raya idul fitri dengan sajian berbagai makanan./Instagram @etty.rahmawati
 Ilustrasi suasana hari raya idul fitri dengan sajian berbagai makanan./Instagram @etty.rahmawati /

PRIANGANTIMURNEWS - Hidangan kupat dan opor ayam serta makanan pendamping lainnya akan selalu hadir menemani momen Hari Raya Idul Fitri. Tak jarang orang merasa kesulitan mengontrol perilaku makan di hari tersebut.

Berbagai risiko mengintai saat kamu tak mampu mengontrol perilaku makan. Mulai dari badan yang melar hingga berbagai penyakit terkait kadar kolesterol dan gula darah yang tinggi.

Baca Juga: Alasan Teddy Pulangkan Pemain Lokal, Hingga Kegembiraan Eriyanto Bisa Memperkuat Persib Bandung

Penting bagi kamu untuk tetap menjaga perilaku makan sehat di hari kemenangan. Berikut adalah lim tips makan sehat saat Hari Raya Idul Fitri.

1. Hati-hati Lapar Mata

Untuk menyiasati lapar mata, habiskan momen Lebaran dengan kegiatan-kegiatan lain yang lebih menyenangkan seperti mengobrol bersama keluarga, teman, dan masih banyak lagi.

Tak hanya itu, jangan lupa juga untuk langsung berhenti makan saat sudah merasa kenyang.

2. Batasi Makanan Berminyak dan Tinggi Lemak

Kebanyakan hidangan Ramadan kaya akan kandungan minyak dan tinggi lemak. Makanan jenis ini bisa memicu lonjakan berat badan dan meningkatkan risiko berbagai penyakit setelahnya.

Namun, bukan berarti kamu dilarang untuk mengonsumsi rendang dan opor ayam. Kamu bisa menyiasatinya dengan dengan memilih bagian-bagian tertentu dari daging yang rendah lemak.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @sitinurhamidah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x