MITOS Kucing Hitam, 7 Negara Ini Memiliki Mitos Yang Berbeda

- 2 Juni 2022, 17:43 WIB
Kucing hitam ini memiliki mitos yang berbeda-beda.
Kucing hitam ini memiliki mitos yang berbeda-beda. /Pixabay/ClaudiaWollesen

PRIANGANTIMURNEWS- Kucing hitam sering dihubungkan dengan hal-hal mistis dan horor.

Ada sebagian masyarakat yang percaya jika ada kucing hitam pertanda bahwa di sekitar lokasi tersebut sedang ada hantu menampakkan diri atau hanya sekedar melintas.

Kepercayaan tentang kucing hitam ini sudah ada sejak sejarah Babylonia kuno. Pada masa itu, kucing hitam menjadi persembahan dalam upacara ritual dan dibakar bersama sesaji lainnya.

Mitos ini muncul karena ada seekor kucing hitam yang sedang tidur di tengah-tengah seekor ular, padahal pada saat itu ular merupakan lambang dari suatu kejahatan.

Baca Juga: Inilah 5 Pemain Yang Layak Gantikan Lewandowski di Bayern Munchen

Pemikiran seperti ini terus berkembang di berbagai negara, hingga akhirnya, tiap daerah pun memiliki mitos sendiri-sendiri seperi di negara-negara berikut ini :

1. Jerman
Di jerman, jika ada seekor kucing hitam yang melompat ke atas tempat tidur seseorang yang sedang sakit, maka dipercaya kematian akan datang kepada orang itu.

2. Normandia
Di Negara ini percaya apabila dalam perjalanan seseorang melihat seekor kucing hitam yang sedang menyeberang pada saat bulan purnama, maka orang itu akan terserang wabah penyakit.

Jika anda pernah bertemu kucing hitam saat sedang muncul bulan purnama? Waspadalah!

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @mistis_dunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x