7 Indikasi Seseorang Mengalami Penurunan Fungsi Kesehatan Mental

- 6 Juni 2022, 18:08 WIB
Ilustrasi seseorang yang mengalami kesehatan mental.
Ilustrasi seseorang yang mengalami kesehatan mental. /Pixabay

PRIANGANTIMKURNEWS- Hampir semua hal butuh manajemen, termasuk yang terkait dengan manajemen kesehatan mental diri sendiri.

Dengan memiliki manajemen kesehatan mental kita jadi tahu dan paham apa yang terjadi pada diri sendiri, terutama ketika kesehatan mental sedang menurun fungsinya.

Karena dampak yang ditimbulkan akan memengaruhi produktivitas dan interaksi sosial, atau bahkan jika tidak segera ditangani akan menimbulkan masalah yang lebih berat.

Baca Juga: DPRD Pangandaran Dorong Perda Sistem Drainase Cepat Terbentuk

Salah satu manajemen sehat mental yang harus dimiliki adalah mempelajari tanda-tanda penurunan fungsi kesehatan mental. Kita bisa melakukan identifikasi diri apakah sedang dalam kondisi mental prima atau nggak, terutama saat mengalami masa masa yang sulit.

Atau kebalikannya, ketika kita tahu ada orang dekat atau seseorang yang kita sayangi sedang nggak baik-baik saja melalui tanda yang terlihat, kita bisa segera memberikan bantuan atau menemaninya melalui masa sulitnya.

Dengan mengingatkannya "Kamu sudah makan atau belum?" "Gimana tidurmu, cukup nyenyak?" atau "aku ada disini untuk mendengarkanmu" itu saja rasanya sudah sangat menolong dia yang sedang dalam kondisi kesehatan mental yang menurun.

Baca Juga: JADWAL SHOLAT Fardhu dan Duha untuk Wilayah Kabupaten Bekasi dan Sekitarnya Selasa 7 Juni 2022

1. Mengalami stres berkepanjangan, sulit fokus, mengkhawatirkan segalanya sehingga sulit berpikir jernih.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @ayankirma


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x