Wanita Wajib Tahu! Tips Merawat Kulit Wajah Yang Simpel, Berikut Penjelasan Dokter Spesialis Kulit

- 29 Juli 2023, 13:37 WIB
Cuci muka menjaga kebersihan kulit wajah/antara/
Cuci muka menjaga kebersihan kulit wajah/antara/ /

PRIANGANTIMURNEWS - Untuk menjaga kesegaran dan kebersihan kulit wajah banyak hal yang penting untuk di jaga dan diperhatikan.

Wajah merupakan bagian dari tubuh manusia yang langsung bersentuhan dengan bermacam kotoran ataupun debu.

Sinar matahari adalah faktor uama yang sering diserap langsung oleh kulit wajah, sehingga tak jarang menyebabkan kulit wajah menjadi gelap dan kusam.

Baca Juga: Blizanac Skincare, Rekomendasi Skincare untuk Mencerahkan dan Melembabkan Kulit Wajah Remaja

Bukan hanya sekedar cuci muka lalu kulit wajah menjadi terhindar dari kotoran, melainkan ada beberapa cara untuk menjaga kebersihan dan kesehatanya.

Seperti dijelaskan oleh Dokter spesialis kulit dan kelamin Dr. dr. Dhelya Widasmara Sp.KK (K) FINSDV, cara mudah agar terhindar dari efek negativ paparan polusi udara adalah dengan rajin cuci muka menggunakan sabun pencuci muka untuk menjaga kebersihan kulit wajah.

Menurut dia bila tidak rajin mencuci muka, maka pori-pori akan tersumbat oleh kotoran akibat polusi udara dan riasan sehingga menyebabkan jerawat juga noda hitam akan mudah muncul.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Jenis Buah yang Bisa Bikin Kulit Cerah dan Sehat, Kamu Harus Mengkonsumsinya

Dokter lulusan S3 Universitas Airlangga, Surabaya itu mengatakan bahwa sabun pencuci muka juga harus disesuaikan dengan jenis kulit, misalnya kulit kering dan normal, maka sabun muka yang cocok digunakan adalah yang mengandung niacinamide.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x