Komunitas Forplay2 Bikin Ulah, Lurah Panglayungan Tasikmalaya 'Terlibat'!

- 23 Agustus 2023, 23:55 WIB
 Lurah Panglayungan Wasliman Solihat (bertopi) ketika meninjau aksi bebersih sungai yang diprakarsai oleh Komunitas Forplay2 pada Rabu 23 Agustus 2023/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN.
Lurah Panglayungan Wasliman Solihat (bertopi) ketika meninjau aksi bebersih sungai yang diprakarsai oleh Komunitas Forplay2 pada Rabu 23 Agustus 2023/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN. /
PRIANGANTIMURNEWS- Tak ada kata berhenti! Forplay2 atau Forum Panglayungan Bersatu kembali bikin 'ulah'!

Komunitas yang peduli terhadap sosial dan lingkungan ini pada Rabu 23 Agustus 2023 kembali melakukan aksi!

Aksi dari Komunitas ini bukan aksi demo. Tetapi aksi mereka adalah melakukan aksi nyata terhadap lingkungan khususnya yang berada di Kelurahan Panglayungan Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya.
 
Baca Juga: Hanya Bermodal 'Kadaek' Forplay2 Kelurahan Panglayungan Lakukan Aksi 'Bebersih' Sungai!

Aksi dari Forplay2 kali ini adalah 'bebersih' dengan melakukan pengerukan dasar sungai Cidukuh yang melintas di wilayah Kelurahan Panglayungan tepatnya di wilayah RW 7.

Aksi Forplay2 ini menyebabkan Lurah Panglayungan Wasliman Solihat,SE  turun tangan dan ikut terlibat dalam aksi tersebut.

'Keterlibatan' Wasliman Solihat dalam aksi bebersih Sungai Cidukuh yang diprakarsai oleh Forplay2 ini yakni dengan meninjau langsung ke lokasi gerakan aksi berlangsung.

Kedatangan langsung dari Wasliman Solihat ke lokasi bebersih didampingi oleh staf Kelurahan yang lain.
 
Baca Juga: Ratusan Guru Sekolah Agama Kota Tasikmalaya Lakukan Aksi Damai Khawatirkan Full Day School!

Kegiatan bebersih yang dilakukan oleh Forplay2 ini berkolaborasi dengan perwakilan LSM GMBI, perwakilan GIBAS Subsektor Panglayungan dan warga masyarakat RW 7 Kelurahan Panglayungan.

Ketua RW 07 Kelurahan Panglayungan, Sopyan Setiawan kepada priangantimurnew.pikiranrakyat.com mengatakan bahwa kegiatan dari Forplay ini sangat positif.

" Kegiatan dari Forplay2 ini sangat positif dan bermanfaat bagi kami. Disamping sungai Cidukuh sedikit lebih bersih juga bisa mengurangi berkembangbiaknya nyamuk," ujar Sopyan.

Sementara itu Lurah Panglayungan Wasliman Solihat,SE mengapresiasi adanya gerakan bebersih sungai yang dilakukan oleh Forplay2 ini.
 
Baca Juga: Bale RW 18 BRP Panglayungan Kota Tasikmalaya Diresmikan, Irman: Bisa Jadi Pusat kegiatan Masyarakat

" Saya selaku lurah Panglayungan sangat mengapresiasi adanya kegiatan bebersih sungai yang dimotori Forplay2 ini. Karena upaya membersihkan lingkungan bukan hanya tanggungjawab pemerintah saja. Melainkan seluruh elemen masyarakat," kata Wasliman.

Wasliman juga mengimbau kepada masyarakat khususnya yang berdomisili di Kelurahan Panglayungan agar tidak membuang sampah sembarang apalagi dengan membuang sampah ke sungai.

" Kami mengimbau kepada seluruh warga Kelurahan Panglayungan untuk tidak membuang sampah ke sungai karena disamping akan menyebabkan pencemaran air juga jika musim hujan akan menyebabkan banjir," lanjutnya.

Komunitas Forplay2 yang diketuai oleh Eris Salman Alfarisy dan Saeful Chandra sebagai Sekjen-nya ini dalam melakukan aksi bebersihnya sama sekali belum mendapat biaya angggaran dari pihak manapun.
 
Baca Juga: Ribuan Warga Perum BRP Panglayungan Tasikmalaya, Ikuti Jalan Sehat HUT ke 78 Kemerdekaan RI

Aksi Forplay2 hanya mengandalkan modal 'kadaek' (kemauan) dan semangat dalam diri para anggotanya. Forplay2 yang bersekretariat di Jalan Panglayungan 3 ini berdiri pada 13 April 2023.

Forplay2 yang memiliki tagline 'Ngajagi Lemah Cai Miara Balarea' ini walau hanya bermodal 'kadaek' tapi seluruh anggotanya bertekad untuk konsisten peduli terhadap sosial dan lingkungan khususnya di Kelurahan Panglayungan.

Semoga eksistensi Forplay2 akan menjadi virus dan menularkan hal positif ini kepada warga masyarakat yang lain untuk peduli dan sadar akan kebersihan lingkungan.***

 

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x