Hanya Bermodal 'Kadaek' Forplay2 Kelurahan Panglayungan Lakukan Aksi 'Bebersih' Sungai!

- 14 Agustus 2023, 15:00 WIB
Anne, Ketua RW 8 Kelurahan Panglayungan(kiri) dan Ketua Forplay2 Kang Eris dengan latar belakang komunitas Forplay2 setelah melakukan aksi 'bebersih' sungai/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN
Anne, Ketua RW 8 Kelurahan Panglayungan(kiri) dan Ketua Forplay2 Kang Eris dengan latar belakang komunitas Forplay2 setelah melakukan aksi 'bebersih' sungai/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN /

PRIANGANTIMURNEWS - Forum Panglayungan Bersatu (Forplay2) yang merupakan komunitas yang peduli sosial dan lingkungan pada Ahad, 13 Agustus 2023 kembali melakukan kegiatan sosial.

Setelah beberapa hari lalu Forplay2 telah melakukan bakti sosial berupa memberikan bantuan kepada beberapa warga yang berdomisili di Kelurahan Panglayungan. Bantuan yang telah diberikan berupa pelayanan kesehatan, modal usaha sampai bantuan perlengkapan sekolah.

Forplay2 kali ini melakukan aksi 'bebersih' berupa pengerukan sampah di sungai. Sungai yang dibersihkan oleh Forplay2 ini yakni sungai Cidukuh yang melintas di wilayah RW 8 Kelurahan Panglayungan Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya.

Baca Juga: KKNT UNIK Cipasung Turut Serta dalam Kegiatan Kerja Bakti, Bersama Aparat Desa Kubangsari

Kegiatan peduli lingkungan yang dilakukan Forplay2 ini dibenarkan oleh Eris Salman Alfarisy selaku Ketua Forplay2. Kata Eris Salman Alfarisy tujuan dari kegiatan tersebut salah satunya untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan.

Kata Eris, kegiatan bersih-bersih sungai Cidukuh ini merupakan kolaborasi antara Forplay2 dengan Karang Taruna Kusuma Unit RW 8 dan Pengurus RW 8 Kelurahan Panglayungan.

"Kegiatan ini alhamdulillah disambut antusias oleh masyarakat di wilayah RW 8 Kelurahan Panglayungan," ujar Eris Salman Alfarisy yang akrab disapa Kang Eris ini.

Baca Juga: Air Sungai Semajid di Pamekasan Berubah Menjadi Merah Darah, DLH Ungkap Penyebabnya

Masih menurut Kang Eris, kegiatan 'bebersih' sungai ini akan menjadi agenda rutin dari komunitas Forplay2 dan kedepannya akan merambah juga ke sungai lain atau lingkungan yang sekiranya perlu dibersihkan.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x