Loper Koran Pikiran Rakyat di Tasikmalaya Berangkat Umrah Gratis, Ini Bukti Kebesaran Allah SWT

- 26 Agustus 2023, 14:49 WIB
Ade Advian Achmad loper koran Pikiran Rakyat di Tasikmalaya mendapat panggilan Allah SWT untuk melaksanakan ibadah umroh
Ade Advian Achmad loper koran Pikiran Rakyat di Tasikmalaya mendapat panggilan Allah SWT untuk melaksanakan ibadah umroh /Edit Kapinda Putra/Priangantimurnews

PRIANGANTIMURNEWS - Dapat menunaikan ibadah haji atau umrah adalah dambaan setiap Muslim.

Puncak spiritual seorang hamba adalah ketika bisa berkunjung ke Baitullah untuk berhaji atau umrah. Dambaan untuk bisa berangkat ke Baitullah juga senatiasa diidamkan oleh Ade Advian Achmad (51).

Ade adalah seorang Loper (juru antar) Koran dari salah satu agen surat kabar di Kota Tasikmalaya, kendati ditengah 'hampir tenggelamnya' media cetak yang terus tergerus oleh perkembangan dunia digital, Ade menggelutinya hingga hampir 7 tahun setia menjadi Loper koran.

Baca Juga: 5 Jamaah Haji Asal Kabupaten Bogor Dilaporkan Meninggal di Tanah Suci

Selain menjadi loper koran, Ade juga mengais rezeki dengan menjadi pengemudi ojek online. Setiap hari selepas sholat Shubuh Ade dengan setia mengirimkan koran kepada para pelanggannya. Setelah selesai mengantar koran, Ade mengaktifkan aplikasi ojek onlinenya.

Keinginan Ade untuk bisa menunaikan ibadah umrah selalu dia panjatkan dalam setiap do'a-do'anya. Hingga pada September 2023 , do'a-do'a Ade diijabah Allah SWT untuk berangkat ke tanah suci.

Istimewanya, keberangkatan Ade untuk menunaikan ibadah umrah tanpa mengeluarkan biaya sepeserpun!. Seseorang telah membiayai segala keperluan dari mulai bikin paspor sampai kebutuhan Ade selama berada di Tanah Suci.

Baca Juga: Pulang Haji Ibu Ini Bikin Heboh Netizen Lantaran Memakai Emas Ratusan Gram Beli di Arab

Kebahagian Ade disampaikan kepada priangantimurnesw.com pada Sabtu, 26 Agustus 2023 di rumah ibu mertuanya di Perumahan Bumi Resik Panglayungan (BRP) tempat Ade  bersama keluarga kecilnya tinggal.

"Alhamdulillah. Sujud syukur saya kepadanya atas nikmat ini. Akhirnya dambaan saya untuk berangkat ke Tanah Suci Insya Allah  bisa terlaksana", ujar Ade yang biasa disapa Advian itu.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x