Desa Tenjowaringin Tasikmalaya Jadi Percontohan Kampung Bebas Narkoba

- 28 Agustus 2023, 11:48 WIB
Polres Tasikmalaya bersama dengan warga Desa Tenjowaringin perangi narkoba bentuk kampung bebas narkoba
Polres Tasikmalaya bersama dengan warga Desa Tenjowaringin perangi narkoba bentuk kampung bebas narkoba /Edi Mulyana/Priangantimurnews

PRIANGANTIMURNEWS - Narkotika, narkoba dan barang haram lainnya selain dapat mengundang masalah hukum juga dapat merusak masa depan anak bangsa.

Tak hanya itu kejahatan narkoba juga akan memberikan dampak yang sangat negatif terhadap prilaku manusia yang mengkonsumsinya, bahkan bisa menghilangkan akal sehat menjadi jahat.

Oleh karena itu polisi terus melakukan berbagai cara untuk memerangi kejahatan Narkotika atau narkoba. Upaya yang dilakukan selain ungkapan kasus, hingga mempidanakan pelaku.

Baca Juga: Tujuh Orang Pengguna Narkoba di Kampung Boncos Diringkus Aparat Polsek Palmerah, Ini Kronologinya

Ternyata edukasi yang dilakukan polisi yang kolaborasi dengan masyarakat mensosialisasikan kejahatan narkotika, dapat menghadirkan kampung bebas narkoba di bangun di berbagai Kabupaten.

Salah satunya yang sudah terbangun di Desa Tenjowaringin Kecamatan Salawu Kabupaten Tasikmalaya dipilih menjadi lokasi bebas narkoba.

Desa Tenjowaringin di perbatasan Tasikmalaya dan Garut ini dijadikan percontohan kampung bebas narkoba. Masyarakat Desa Tenjowaringin sudah menyadari bahaya narkoba yang bisa merusak dan menghancurkan generasi bangsa.

Baca Juga: Usai Dikasih Minum Air Putih di Rumah Tetangga, Anak Usia 3 Tahun Positif Narkoba!

"Masyarakat sudah mulai sadar dengan bahaya narkoba,"kata Kapolres Tasikmalaya AKBP Suhardi Hery Haryanto kepada priangantimurnews.pikiran-rakyat.com Senin 28 Agustus 2023.

Ada peran serta masyarakat untuk mewujudkan kampung bebas narkoba sangat bagus. Dan diketahui juga pemilihan kampung ini berdasarkan ajuan masyarakat dan kami sambut baik.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x