Tetaplah Sederhana Walau Banyak Uang, Keputusan Bijak Bedakan Kebutuhan dan Keinginan, Ini Alasannya!

- 16 Februari 2024, 13:05 WIB
ilustrasi menggunakan uang dengan bijak
ilustrasi menggunakan uang dengan bijak /


PRIANGANTIMURNEWS - Walaupun sedang dalam kondisi punya banyak uang, seperti misalnya dapat kenaikan gaji atau ada penghasilan tambahan dari usaha sampingan, namun hidup sederhana tetaplah menjadi pilihan yang sangat bijak. Ini beberapa diantara alasannya:

Pertama, kita tidak bisa memastikan masa depan kita; meskipun saat ini kita hidup dalam zona nyaman, hal itu tidak menjamin kestabilan finansial di masa depan.

Oleh karena itu, penting untuk hidup hemat dan menabung adalah untuk mengantisipasi kemungkinan perubahan yang tidak terduga.

Baca Juga: Aa Gym Ajak Tunjukkan Sikap Terbaik Terhadap Hasil Pemilu 2024

Kedua, kebutuhan di masa depan sangat dimungkinkan akan meningkat, terutama bagi mereka yang merencanakan kehidupan keluarga. Mulai dari membeli rumah, kendaraan, hingga keperluan anak-anak, semuanya memerlukan biaya yang cukup besar.

Dengan hidup sederhana dan menabung, kita dapat lebih siap menghadapi tuntutan kehidupan di masa depan.

Ketiga, adanya dana darurat sangatlah penting dalam mengatasi kebutuhan yang mendesak, seperti biaya pengobatan atau perbaikan kendaraan. Tanpa ada tabungan yang mencukupi, kita bisa kesulitan saat menghadapi situasi tak terduga seperti ini.

Baca Juga: Update Real Count KPU RI untuk DPD Jabar, Komeng Unggul Dengan Perolehan Suara Terbanyak

Keempat, perlunya keputusan bijak dalam membedakan antara kebutuhan dengan sebuah keinginan. Meskipun pendapatan meningkat, mengikuti gaya hidup berlebihan hanya akan menghabiskan uang tanpa memberikan nilai manfaat yang sepadan.

Halaman:

Editor: Rahmawati Huda


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x