Cara Bangun Lebih Awal untuk Meningkatkan Produktifitas Hidup

- 15 November 2020, 10:58 WIB
Jam beker
Jam beker /pixabay.com/
PRIANGANTIMURNEWS-
Anda mungkin pernah dengar orang terkaya di dunia seperti Warren Buffett, Elon Musk, Bill Gates, dan Jack Ma. Mereka tidak memiliki waktu banyak untuk sekedar tidur. Karena keseharian mereka asupannya sangat begitu produktif.
 
Masing-masing orang tersebut memiliki kebiasaan yang sama setiap harinya. Yaitu bangun lebih awal daripada yang lain. Selain itu, meningkatkan produktifitas setiap harinya.
 
 
Seperti yang dilakukan orang-orang terkaya dunia. Priangan Timur News memberikan cara bangun lebih awal untuk meningkatkan produktifitas hidup. 
 
 1.  Niatkan dalam hati 
 
Pikiran akan tertidur dengan angan-angan yang kita putar di otak. Maka sebelum tidur, berilah diri kita perasaan positif. Sebelum tidur niatkan dalam hati bahwa akan siap bangun pagi untuk merubah kebiasaan baru. Meminta doa kepada tuhan untuk dibangunkan sebelum pagi. 
 
 2.  Rencanakan jadwal esok hari
 
Buat daftar rencana yang akan dilakukan setelah bangun pagi. Biasanya satu hal yang membuat susah tidur itu karena rencana-rencana yang tidak terjadwal. Meskipun menyambut hari libur, konsisten bahwa bangun pagi akan membawa perasaan positif. Sehingga saat jadwal sudah terencana dengan baik. Bangun dari mimpi sudah memiliki tujuan yang jelas, meskipun melakukan hal kecil.
 
3.  Set Alarm Berulangkali
 
Jika memang belum terbiasa. Memasang alarm berulangkali merupakan cara yang efektif, apalagi dengan nada dering lagu yang begitu nyaring. Tetap hidupkan HP dengan syarat dalam keadaan mode pesawat. Agar tidak kena radiasi dari sinyal yang HP miliki.
 
Set alarm jam rumah, cara ini akan membantu untuk kita bangun dari mimpi. Jangan terlalu jauh dengan kamar atau ruangan tempat kalian tertidur.
 
4. Membaca Buku 
 
Terdengar biasa aja, tapi membaca buku dengan judul ringan atau cerita-cerita pendek akan membawa imajinasi semakin tajam. Ingatan semakin kuat untuk menaruh memori yang kita punya. Jangan paksakan sampai mata kelelahan. Baca buku apapun selama 15 menit paling efektif. Menambah kosakata dan juga menambah wawasan. Pikiran akan terbiasa dengan asupan yang positif.
 
5. Berdoa dan Berharap
 
Berdoa adalah cara seseorang meminta keinginan. Dan berharap merupakan angan-angan yang ingin kita dapatkan. Terdengar sepele, tetapi hal ini ritual yang sangat dianjurkan sebelum tidur. 
 
Berdoa tidak hanya untuk keinginan besar kita, mendoakan kedua orang tua, sahabat dan rekanan untuk memberikan secercah harapan semoga mereka tetap sehat selalu dan panjang umur. 
 
Untuk menjadi produktif tidak hanya melakukan banyak hal secara teratur. Tetapi hidup produktif merupakan kenyamanan dan perasaan positif. Bangun lebih pagi akan mendekatkan kita pada harapan dan impian hidup.***

Editor: Agus Kusnanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah