UMKM Indonesia Menjajal Pasar di Turki

- 14 November 2020, 16:28 WIB
Pengunjung melihat produk UMKM Indonesia di event pameran di Turki.
Pengunjung melihat produk UMKM Indonesia di event pameran di Turki. /Yusuf Fikri/

PRIANGANTIMURNEWS - Pelaku UMKM Indonesia mencoba menjajal memasarkan produk ke pasar dunia.

Salah satunya dengan mengikuti pameran MUSIAD Expo 2020 pada 18-21 November di Turki.

Pada event tersebut ada 29 UMKM Indonesia mempromosi berbagai produk seperti makanan olahan, pertanian, kosmetik, dan konsultan pendidikan.

 Baca Juga: UU Ciptaker Diharapkan Bisa Beri Kepastian Hukum Dalam Berusaha

Selain mengajak para pelaku usaha dari Tanah Air, KJRI Istanbul juga melibatkan pelaku-pelaku usaha diaspora Indonesia di Turki, seperti Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Turki dan Kelompok Eksportir Muda Indonesia (KEMI) Turki untuk bergabung dalam pameran tersebut.

Seperti dikutip priangantimurnews.com dari antaranews.com dalam keterangan tertulis KJRI Istanbul, Sabtu 15 November 2020, Konsul Jenderal Imam As’ari menyambut baik kegiatan itu, karena dapat membuat produk UMKM Indonesia naik kelas.

“Momentum MUSIAD Expo ini diharapkan dapat meningkatkan ekspor produk UMKM melalui penetrasi pasar dan membangun jejaring kerja sama kemitraan dan kolaborasi dengan pengusaha Turki,” ujar dia.

Baca Juga: Hebat, Nara Pidana Bisa Kendalikan Kurir Sabu dari Dalam Lapas

Selain itu, Imam melanjutkan, letak strategis geo-ekonomi pasar Turki perlu digarap secara serius dan dijadikan pusat bagi ekspansi ekspor produk-produk ke pasar negara-negara di kawasan Uni Eropa dan Eropa Timur, khususnya Rusia, serta kawasan Asia Tengah dan Timur Tengah.

MUSIAD Expo merupakan salah satu pameran lintas sektor di Turki dan dikunjungi ribuan pengunjung, termasuk para pelaku usaha potensial.

Halaman:

Editor: Ahmad Ramadan

Sumber: AntaraNews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah