Sejumlah Negara Mulai Dukung Palestina

- 16 Mei 2021, 13:32 WIB
Ilustrasi seseorang sedang memegang bendera.
Ilustrasi seseorang sedang memegang bendera. /Pikiran Rakyat/

PRIANGANTIMURNEWS- Merupakan tindakan brutal Israel yang masih belum berakhir. Sejumlah negara, termasuk Indonesia, dan keluarga Arab bereaksi terhadap situasi Palestina. Mereka menyatakan solidaritas dengan Palestina atas kekerasan Israel di Masjid Al Aqsa, Sheikh Jarrah, Gaza, dan Tepi Barat.

Sebagai hasil dari operasi militer Israel terhadap militan Palestina di daerah padat penduduk, Arab Saudi memimpin pertemuan kelompok Arab di PBB. Negara-negara Arab baru saja bereaksi keras terhadap serangan Israel di Gaza Palestina seminggu setelah Jalur Gaza dibom.

Belum lama ini, Wakil Tetap Pemerintah untuk PBB Abdallah Yahya Al-Mouallimi bertemu dengan presiden majelis umum Volkan Bozkir, untuk menyoroti serangan Israel di Palestina.

Baca Juga: Pedagang Pantai Curhat, Modal Dagang Belum Ditutup Minta Objek Wisata Dibuka Kembali

Selain bertemu dengan Volkan Bozkir, dia dikabarkan bertemu dengan perwakilan tetap China untuk badan global tersebut. Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) juga akan menggelar pertemuan online dengan para Menlu pada Minggu, 16 Mei 2021 waktu setempat.

Pertemuan tersebut digelar atas permintaan Arab Saudi, untuk membahas agresi Israel di wilayah Palestina dan aksi kekerasan di sekitar Masjid Al Aqsa.

"Kekhawatiran atas eskalasi kekerasan antara Israel dan Palestina," kata Menteri Luar Negeri dan Kerja Sama Internasional Uni Emirat Arab, Abdullah bin Zayed Al-Nahyan, seperti dikutip priangantimurnews.com dari Pikiran-Rakyat.com, Ahad, 16 Mei 2019. , 2021.

Baca Juga: Tak Mau Disimpangkan Seorang Traveler Minta Asisten Kantor

"Kami menyampaikan belasungkawa kami kepada semua korban pertempuran baru-baru ini, dan bergabung dengan yang lain dalam menyerukan diakhirinya segera kekerasan dan permusuhan. Kami mengungkapkan solidaritas dengan Palestina bersama dengan negara-negara Arab lainnya," kata Abdullah bin Zayed Al-Nahyan.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah