Lembaga Keamanan Israel, Israel Harus Menduduki Gaza untuk Gulingkan Hamas

- 4 Juli 2021, 12:45 WIB
Hamas ikut serta dalam unjuk rasa anti-Israel di Gaza 22 Mei 2021
Hamas ikut serta dalam unjuk rasa anti-Israel di Gaza 22 Mei 2021 /Reuters/

PRIANGANTIMURNEWS– Kegagalan Israel yang terjadi secara berulang-ulang untuk menghalangi Hamas membuat Israel berpikir untuk menduduki jalur Gaza, menurut lembaga penelitian yang berada di Israel.

Israel harus menduduki jalur Gaza dengan tujuan untuk menggulingkan kelompok besar Hamas yang merupakan sebuah Gerakan Perlawanan Islam Palestina.

Omer Dostri merupakan seorang pakar keamanan Israel dari Institut Strategi dan Keamanan Yerusalem menjelaskan Israel harus mampu menangani berbagai ancaman ringan sampai yang paling berat dan fokus terhadap hal paling serius seperti adanya program nuklir Iran.

Baca Juga: Jadwal Acara SCTV Minggu 04 Juli 2021, Mulai dari FTV Special sampai The Sultan Siap-Siap Temani Akhir Pekan

"Pendekatan ini pertama-tama membutuhkan kebijakan untuk menghalangi Hamas, dengan tujuan menggulingkan kekuasaannya, sebagai langkah menuju ancaman berikutnya,” ungkap Omer dilansir Middle East Monitor pada Sabtu, 3 Juli 2021.

Omer mengungkapkan bahwa Israel harus perkuat pencegahannya terhadap Hizbullahh di Lebanon dan fokus pada ancaman nuklir Iran. Selain itu, Israel harus mengurangi ancaman dengan melenyapkan Hamas.

Menurut sebuah laporan hak asasi manusia, 91% anak-anak yang tinggal di Gaza mengalami trauma psikologis karena agresi Israel.

Baca Juga: Antisipasi Meningkatnya Pasien Covid, Tim Satgas Covid-19 Kota Bogor Sediakan 560 Bed di Tempat Isolasi

Omer juga mengungkapkan bahwa Hamas berpegang teguh pada ideologi Islam radikal serta mengabaikan kerugian militer, sehingga Israel perlu memberi tanggapan mengenai Hamas dengan banyaknya daya tembak target dan serangan yang besar.***

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Middle East Monitor


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x