KAI Sediakan Layanan Rapid Test Antigen di 40 Stasiun Jawa dan Sumatera

- 4 Juli 2021, 11:54 WIB
Pelanggan sedang dilakukan Rapid Test di Stasiun.
Pelanggan sedang dilakukan Rapid Test di Stasiun. /Humas Divre II Sumatra Barat/

PRIANGANTIMURNEWS- Untuk memberikan kelancaran dan kemudahan bagi para pelanggan kereta. PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyediakan 40 stasiun yang menyediakan layanan Rapid Test Antigen seharga Rp85.000.

"Syarat bagi para pelanggan kereta yang akan di swab antigen adalah dengan menunjukkan kode booking atau tiket KA Jarak Jauh dan kartu vaksin khusus bagi pelanggan KA Jarak Jauh di pulau Jawa," kata VP Public Relations KAI Joni Martinus kepada priangantimurnews.com Minggu 4 Juli 202.

Katanya, ke-40 stasiun yang sudah menyediakan layanan rapid test antigen itu diantaranya Stasiun Gambir, Pasar Senen, Bandung, Kiaracondong, Tasikmalaya, Banjar, Cirebon, Cirebon Prujakan, Jatibarang, Semarang Poncol, Semarang Tawang, Tegal, Pekalongan, Cepu, Purwokerto, Kutoarjo, Kroya, dan Yogyakarta.

Baca Juga: Jane Shalimar Meninggal Karena Covid-19, Ini Profil sang Artis

Lanjutnya, Setatsiun Lempuyangan, Solo Balapan, Klaten, Madiun, Blitar, Jombang, Kediri, Kertosono, Tulungagung, Surabaya Gubeng, Surabaya Pasar Turi, Malang, Sidoarjo, Mojokerto, Jember, Ketapang, Medan, Kertapati, Lahat, Lubuk Linggau, Tanjungkarang, dan Baturaja.

“Pada saat proses boarding, petugas akan mengecek seluruh persyaratan pelanggan dengan teliti, cermat, dan tegas untuk memastikan pelanggan yang diizinkan naik kereta api benar-benar telah memenuhi syarat yang ditetapkan,” ujar Joni.

Lanjutnya, kedepan jumlah stasiun yang menyediakan layanan rapid test antigen akan ditambah secara bertahap.

Bagi pelanggan yang tidak dapat menunjukkan dokumen persyaratan dan ketentuan yang telah ditetapkan, maka tidak diperbolehkan naik KA dan tiket akan dikembalikan 100%.

Baca Juga: Mensos Dirikan Dapur Umum di Balai Wyata Guna Bandung, Bagikan 2.400 Telur Per Hari Untuk Nakes

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x