Jane Shalimar Meninggal Karena Covid-19, Ini Profil sang Artis

- 4 Juli 2021, 09:51 WIB
Jane Shalimar meninggal dunia akibat Covid-19.
Jane Shalimar meninggal dunia akibat Covid-19. /Instagram @janeshalimar_1/

PRIANGANTIMURNEWS-Artis Jane Shalimar dikonfirmasi meninggal dunia, Minggu, 4 Juli 2021, pukul 04.20. Jane wafat dalam perjuangannya melawan infeksi Covid-19.

Berikut profil sang artis:

Jane Shalimar Jashkilka lahir di Jakarta pada 2 Juni 1980. Perempuan keturunan Arab ini merupakan anak dari pasangan H. Dicky Sadikin dan Hj. Isye Faiza.

Jane mengawali karirnya sebagai bintang iklan pada 1987. Pada tahun yang sama, ia terpilih menjadi gadis sampul favorit pilihan pembaca majalah Aneka.

Baca Juga: Innalillahi, Jane Shalimar Meninggal Dunia Karena Covid-19

Sukses menjadi model, Jane melebarkan sayap ke dunia seni peran dengan membintangi sejumlah sinetron, di antaranya "Padamu Aku Bersimpu", "Jalan Keadilan" dan "Selendang Biru".

Selain membintangi sinetron, Jane sempat menjadi penyiar di Radio Indika, serta membawakan sejumlah acara di televisi, di antaranya "La Liga RCTI" dan "A Mild Bilyard".

Kehidupan asmara dan rumah tangga Jane boleh dibilang tidak terlalu mulus. Pernikahannya dengan Vebryanto Indra Kusuma pada 2004 tidak berjalan lama dan berbuntut perebutan hak asuh anak.

Baca Juga: Politisi Rachmawati Soekarnoputri Meninggal Dunia, Inilah Sosok Puteri Dari Sang Proklamator


Jane kemudian dikabarkan menikah siri dengan Bobby Syailendra namun hubungan mereka tidak terdengar lagi kelanjutannya. Jane juga sempat menjalin hubungan dengan aktor Iko Uwais, sebelum keduanya berpisah.

Sebelum wafat, Jane menjajal dunia politik dengan bergabung bersama Partai Demokrat.***

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah