Politisi Rachmawati Soekarnoputri Meninggal Dunia, Inilah Sosok Puteri Dari Sang Proklamator

- 3 Juli 2021, 09:17 WIB
Rachmawati Soekarnoputri Meninggal, Yusril Ihza Mahendra: Beliau Sosok Nasionalis Sejati Tak Mengejar Posisi dan Jabatan
Rachmawati Soekarnoputri Meninggal, Yusril Ihza Mahendra: Beliau Sosok Nasionalis Sejati Tak Mengejar Posisi dan Jabatan /twitter @rachmawatisoekarnoputri

 

PRIANGANTIMURNEWS - Tokoh Nasional Tanah air berduka cita atas meninggalnya Rachmawati Soekarnoputri.

Kabar duka kembali dirasakan masyarakat Indonesia, Puteri dari sang Proklamator Ir. Soekarno yakni Rachmawati Soekarnoputri tutup usia.

Dari informasi yang diterima PRIANGANTIMURNEWS, Rachmawati Soekarnoputri menghembuskan nafas terakhirnya pada 3 Juli 2021, tepatnya pukul 06.45 di RSPAD.

Baca Juga: Fahri Hamzah Sebut Pakai Masker Wujud Pertanggungjawaban, Minta Hormati Ahli dan Jangan Sok Tau

Disampaikan oleh rekan kerja dari Pa
Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Dr. Sufmi Dasco Ahmad.

"Berita duka. Innalillahi wa innailaihi rojiun. Pada 3 Juli 2021, sekira Pukul. 6.45 WIB, Telah wafat Ibu Rachmawati Soekarnoputri di RSPAD," tulisnya pada akun Twitternya. Dikutip PRIANGANTIMURNEWS pada Sabtu, 3 Juli 2021.

Di usianya yang menginjak 70 tahun Rachmawati Soekarnoputri aktif menjadi politikus Partai Gerakan Indonesia Raya Gerindra.

Baca Juga: Susi Pudjiastuti Memohon Kepada Pemerintah Untuk Memastikan Kualitas Gizi Makan Nakes Lebih Dari Biasanya

Beliau merupakan juga sosok pendiri sekaligus Ketua Pembina Yayasan Pendidikan Bung Karno, Rachmawati Soekarnoputri juga sempat mendirikan Partai Pelopor.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x