Pendiri F1 Williams, Frank Williams, Meninggal Pada Usia 79

- 29 November 2021, 11:24 WIB
      Pendiri F1 Williams, Frank Williams, meninggal pada usia 79 tahun
Pendiri F1 Williams, Frank Williams, meninggal pada usia 79 tahun / cannelnewsasia/

PRIANGANTIMURNEWS - Frank Williams, pendiri dan mantan kepala tim dari tim Formula 1 Williams Racing yang dulu dominan, meninggal pada usia 79 pada Minggu, tim mengumumkan.

"Sir Frank meninggal setelah dirawat di rumah sakit pada hari Jumat, Sir Frank, meninggal dengan tenang pagi ini dikelilingi oleh keluarganya," kata Williams Racing dalam sebuah pernyataan.

Williams dan putrinya Claire, mantan wakil kepala tim, tidak lagi terlibat dengan tim F1 yang berbasis di Inggris setelah dijual ke Dorilton Capital yang berbasis di AS tahun lalu.

Baca Juga: Leicester City vs Watfoard Skor 4-2 Empat Gol, Liga Inggris 2021

Williams berada di kursi roda sejak dia lumpuh dalam kecelakaan mobil di Prancis pada 1986. Dia dirawat di rumah sakit pada 2016 karena pneumonia dan lagi pada Desember tahun lalu.

Kepala eksekutif F1 Stefano Domenicali mengatakan olahraga itu telah kehilangan "anggota yang sangat dicintai dan dihormati" dari keluarga F1.


"Ia adalah raksasa sejati olahraga kami yang mengatasi tantangan paling sulit dalam hidup dan berjuang setiap hari untuk menang di dalam dan di luar lintasan," kata Domenicali.

Baca Juga: Statistik Pertandingan PERSIB vs Arema FC, Tim Tamu Bermain Sangat Baik

"Pencapaian dan kepribadiannya yang luar biasa akan terukir di olahraga kami selamanya. Pikiran saya bersama semua keluarga Williams dan teman-teman mereka pada saat yang menyedihkan ini," ujarnya.

Di bawah kepemimpinan Williams, tim memenangkan sembilan kejuaraan konstruktor dan tujuh gelar pembalap, terakhir dengan Jacques Villeneuve dari Kanada pada tahun 1997.***

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Chanel News Asia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x