Visa, Mastercard Menangguhkan Operasi di Rusia

- 6 Maret 2022, 08:34 WIB
Ilustrasi Logo Mastercard. Visa Mastercard menangguhkan operasi di Rusia
Ilustrasi Logo Mastercard. Visa Mastercard menangguhkan operasi di Rusia / Instagram @mastercardid  /


PRIANGANTIMURNEWS - Raksasa pembayaran kartu Visa dan Mastercard mengumumkan pada Sabtu, 5 Maret bahwa mereka akan menangguhkan operasi di Rusia, perusahaan besar AS terbaru yang bergabung dengan pembekuan bisnis Moskow atas invasinya ke Ukraina.

Sebagaimana dilansir priangantimurnews.com dari Channelnewsasia, Mastercard mengatakan bahwa "memperhatikan sifat konflik saat ini yang belum pernah terjadi sebelumnya dan lingkungan ekonomi yang tidak pasti," telah "memutuskan untuk menangguhkan layanan jaringan kami di Rusia."

Visa, pada bagiannya, mengatakan bahwa "segera berlaku" akan "bekerja dengan klien dan mitranya di Rusia untuk menghentikan semua transaksi Visa selama beberapa hari mendatang".

Baca Juga: Doa Ketika Keluar Rumah Bacaan dan Manfaatnya, Salah satunya Setan Tidak Akan Menggoda

Dalam beberapa hari, semua transaksi yang dimulai dengan kartu Visa yang diterbitkan di Rusia tidak akan berfungsi lagi di luar negeri dan kartu Visa apa pun yang diterbitkan di luar Rusia tidak akan berfungsi lagi di dalam negeri,

"Kami terpaksa bertindak menyusul invasi Rusia ke Ukraina, dan peristiwa yang tidak dapat diterima yang telah kami saksikan," kata Al Kelly, CEO Visa, dalam sebuah pernyataan.

“Kami menyesali dampaknya terhadap rekan-rekan kami yang berharga, dan pada klien, mitra, pedagang, dan pemegang kartu yang kami layani di Rusia. Perang ini dan ancaman berkelanjutan terhadap perdamaian dan stabilitas menuntut kami merespons sejalan dengan nilai-nilai kami.” katanya.

Baca Juga: Jadwal GTV Hari Ini, Minggu 6 Maret 2022: Ada Program Spesial Festival Komedi, SInetron IPA dan IPS

Mastercard mengatakan kartu yang dikeluarkan oleh bank Rusia tidak akan lagi didukung oleh jaringan Mastercard, dan kartu perusahaan apa pun yang dikeluarkan di luar Rusia tidak akan berfungsi di merchant atau ATM Rusia.

Mastercard mengatakan memutuskan untuk menangguhkan layanan jaringannya di Rusia menyusul tindakan baru-baru ini untuk memblokir beberapa lembaga keuangan Rusia dari jaringan pembayaran perusahaan, seperti yang dipersyaratkan oleh regulator secara global.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Chanelnewsasia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x