Dalam Hitung Cepat Serdar Berdymukhamedov Menang 73 Persen dalam Pemilu Presiden Turkmenistan

- 22 Maret 2022, 05:03 WIB
Foto Calon Presiden Turkmenistann Serdar Berdymukhamedov.
Foto Calon Presiden Turkmenistann Serdar Berdymukhamedov. /CNN/

PRIANGANTIMURNEWS– Dalam Pemilihan presiden Turkmenistan dalam hitung cepat Serdar Berdymukhamedov, putra Presiden Turkmenistan Gurbanguly Berdymukhamedov, memenangkan pemilihan cepat dengan 73% suara dan akan menggantikan ayahnya, kata Komisi Pemilihan Pusat negara Asia Tengah itu. Senin, 21 Maret 2022.

Kemenangan Serdar Berdymukhamedov yang berusia 40 tahun diharapkan secara luas setelah ayahnya mengangkatnya ke posisi No. 2 di negara itu sebagai wakil perdana menteri, dengan jelas menunjukkan bahwa dia adalah penerus yang ditunjuk.

Tidak ada kelompok oposisi politik yang kuat di negara gurun kaya gas berpenduduk 6 juta yang berbatasan dengan Iran dan Afghanistan di selatan.

Baca Juga: Foto Kamu Buram Dan Blur? Coba Pakai Cara Ini Agar Jernih Dan Gambar Menjadi Tajam

Delapan kandidat lainnya mencalonkan diri dalam pemilihan, beberapa dari mereka sebagian besar tidak dikenal sebagai pegawai negeri tingkat rendah. Di bawah konstitusi Turkmenistan, presiden dipilih untuk masa jabatan tujuh tahun.

Serdar Berdymukhamedov sering disebut oleh media lokal sebagai "putra bangsa," sementara ayahnya yang berusia 64 tahun -- yang berniat tetap sebagai ketua majelis tinggi -- dikenal sebagai Arkadag, atau Pelindung.***

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: CNN


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x