Presiden Joko Widodo Berencana untuk Bertemu Elon Musk atas Nikel

- 9 Mei 2022, 21:15 WIB
CEO Tesla Elon Musk diminta beli Manchester United./Tangkapan layar Instagram @elon.ai
CEO Tesla Elon Musk diminta beli Manchester United./Tangkapan layar Instagram @elon.ai /

PRIANGANTIMURNEWS - Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi)  berencana untuk bertemu dengan Elon Musk dalam kunjungan ke AS yang akan datang, kata seorang menteri pada hari Senin,

ketika negara Asia Tenggara itu berupaya untuk mempercepat pengembangan industri nikelnya untuk memasok baterai untuk kendaraan listrik.

Perwakilan dari pembuat EV Musk Tesla Inc saat ini berada di Indonesia dan akan mengunjungi pusat produksi nikel Morawali di pulau Sulawesi, kata Menteri Koordinator Investasi dan Kelautan Luhut Binsar Pandjaitan.


"Mereka akan berkunjung ke Morowali... Mereka sangat puas dengan data yang mereka terima selama ini," kata Luhut kepada media briefing streaming.

Baca Juga: Transfer Liga 1 2022 Paling Hot: Ramdani Fix ke Bali, Yuto OTW Persija, Joanderson OTW Persik

Dalam unggahan Instagram usai bertemu Musk di Texas pada April lalu, Luhut sempat menyampaikan harapannya untuk “diskusi mengenai kemajuan perkembangan industri nikel Indonesia yang berteknologi tinggi, yang dapat membawa negara kita ke dalam rantai pasokan global industri kendaraan listrik. ."

Presiden Indonesia, yang dikenal sebagai Jokowi, akan melakukan perjalanan ke Amerika Serikat minggu ini untuk menghadiri pertemuan puncak para pemimpin Asia Tenggara di Washington.

Ditanya tentang pertemuan antara Jokowi dan Musk, Luhut mengatakan "kita sedang mengatur di mana pertemuan itu."

Baca Juga: STY Rombak Skuad!! 3 Pemain Timnas U-23 Jadi Cadangan Usai Kalah Dari Vietnam di SEA Games 2021

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x