Viral Video Jembatan Ambruk Saat Diresmikan Walikota, Puluhan Orang Terluka

- 13 Juni 2022, 17:25 WIB
viral video jembatan runtuh saat diresmikan walikota
viral video jembatan runtuh saat diresmikan walikota /

PRIANGANTIMURNEWS- Viral video salah satu jembatan ambruk saat diresmikan oleh walikota, dikabarkan puluhan orang terluka.

Menurut informasi yang dikutip dari instagram @underc0ver puluhan orang luka hingga mengalami patah tulang dan cedera kepala.

Dalam video tersebut terlihat puluhan rombongan melewati jembatan yang baru diresmikan tersebut, selang beberapa lama jembatan tersebut ambruk dan puluhan orang terjatuh.

Baca Juga: Selesai Pemakaman Eril, Ridwan Kamil Tuliskan Pesan Menyentuh : Selamat Beristirahat Dengan Tenang

Hal tersebut disebabkan dua dugaan kemungkinan, beban puluhan orang saat melewati jembatan tersebut, kedua karena konstruksi bangunan yang tidak kokoh dan belum rampung diselesaikan.

Diketahui bahwa peristiwa jembatan runtuh ini terjadi di objek wisata El Paseo Ribereno, Cuernavaca, Morelos yang terjadi pada dua pekan lalu, Selasa 7 Juni 2022.

Korban yang terluka termasuk Wali Kota Cuernavaca, Jose Luis Uriostegui Salgado, istri, hingga staf dan karyawan balai kota. 

Wali Kota Urióstegui Salgado mengungkap ia juga traumatik atas insiden tersebut.

"Saya fokus pada kesehatan orang-orang yang terluka dan masih dirawat di rumah sakit. Bukan niat saya untuk mengadu. Saya bahkan tidak mau menonton video karena sungguh dramatis apa yang kami alami," katanya.

Diketahui bahwa jembatan ini sebelumnya telah mengalami kerusakan struktural akibat gempa pada tahun 2017.

Baca Juga: KASUS SUBANG TERKINI: Polda Jawa Barat Akan Periksa Kembali Orang Terdekat

Kepala Departemen Perlindungan Sipil Negara Bagian, Enrique Clement Gallardo mengatakan, penyelidikan atas insiden itu sedang berlangsung.

Halaman:

Editor: Muhammad Adam Mubarok

Sumber: Instagram @underc0ver.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x