Ledakan Polandia Mungkin Bukan Karena Rudal yang Ditembakkan dari Rusia, Ini kata Joe Biden

- 16 November 2022, 13:28 WIB
Potret Presiden AS Joe Biden
Potret Presiden AS Joe Biden /

PRIANGANTIMURNEWS - Amerika Serikat dan sekutu NATO-nya sedang menyelidiki ledakan rudal yang menewaskan 2 Orang di Polandia,

tetapi informasi awal menunjukkan itu mungkin bukan disebabkan oleh rudal yang ditembakkan dari Rusia, kata Presiden AS Joe Biden.

Joe Biden berbicara setelah para pemimpin global berkumpul untuk pertemuan G20 di Bali, Indonesia, mengadakan pertemuan darurat pada Rabu setelah ledakan mematikan di Przewodow, sebuah desa di Polandia timur dekat perbatasan dengan Ukraina.

Otoritas Ukraina dan Polandia mengatakan ledakan yang menewaskan 2 Orang itu disebabkan oleh rudal buatan Rusia.

Baca Juga: Bau Mulut Susah Hilang? Perhatikan Faktor Faktor Ini!

Ditanya apakah terlalu dini untuk mengatakan bahwa ada rudal yang ditembakkan dari Rusia, Biden mengatakan bahwa lintasannya menyarankan sebaliknya.

"Ada informasi awal yang menentang itu," katanya kepada wartawan. "Saya tidak ingin mengatakan itu sampai kita benar-benar menyelidikinya tetapi tidak mungkin ... bahwa itu ditembakkan dari Rusia, tetapi kita akan lihat nanti."

Negara-negara AS dan NATO akan menyelidiki sepenuhnya sebelum bertindak, tambahnya.

Pernyataan itu membuka sejumlah pertanyaan, termasuk apakah Biden berarti Rusia sama sekali tidak bersalah dalam ledakan itu. Gedung Putih tidak segera mengklarifikasi komentar tersebut.

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x